Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Jayapura komit menjaga persatuan dan kesatuan 
  • Kamis, 01 Juni 2017 — 18:09
  • 986x views

Jayapura komit menjaga persatuan dan kesatuan 

Seluruh komponen masyarakat, pemuda, perempuan, tokoh adat, agama dan unsur Pimpinan Daerah dan Forkompinda serta siswa/i dan mahasiswa di daerah ini memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan mengikuti upacara bendera di halaman kantor bupati Jayapura, Gunungmerah Sentani, Kamis (1/6/2017). 
Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien (kedua dari kanan) bersama Kapolres Jayapura dan semua komponen memperlihatkan persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan usai upacara bendera memepringati Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/6/2017) – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura dan masyarakatnya berkomitmen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan seiring peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Juni 2017. 

Seluruh komponen masyarakat, pemuda, perempuan, tokoh adat, agama dan unsur Pimpinan Daerah dan Forkompinda serta siswa/i dan mahasiswa di daerah ini memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan mengikuti upacara bendera di halaman kantor bupati Jayapura, Gunungmerah Sentani, Kamis (1/6/2017). 

Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien mengatakan, kebhinekaan dan keragaman tetap dijaga dengan menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara. 

Ia pun mengimbau agar masyarakat pandai-pandai memilah dan memilih informasi yang berkembang dan berpotensi memecah-belah persatuan dan kesatuan. 

“Kerukunan antarumat dan sesama sudah menjadi pijakan kita di daerah ini. Oleh sebab itu, kita juga berharap agar semua masyarakat, terutama generasi muda tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan berkembang melalui media,” katanya. 

Saat bersamaan, Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailiyanto yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, gambaran umum kebhinekaan di daerah ini sangat baik. 

Menurutnya heterogenitas di tengah lapisan masyarakat adalah sebuah keniscayaan. Oleh sebab itu, masyarakat berperan mencegah paham radikalisme sesuai tugas dan tanggung jawabnya. 

“Hari lahirnya Pancasila bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi harus dipahami bahwa 1 Juni ini adalah momentum dimana dasar negara ini lahir. Lebih dari itu, kita harus menyadari bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar. Secara tidak langsung kita sebagai warganya yang akan menjalaninya secara berketuhanan dan kemanusiaan yang adil dan beradab,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

FDS X diharapkan berdampak positif bagi masyarakat lokal

Selanjutnya

Kominfo ajak siswa buat konten positif melalui internet sehat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe