Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Dokter spesialis di Lanny Jaya masih minim
  • Kamis, 01 Juni 2017 — 18:18
  • 1422x views

Dokter spesialis di Lanny Jaya masih minim

“Di Lanny Jaya khususnya masih kekuarangan banyak dokter gigi, di sana hanya satu dokter itupun hanya bertugas di ibu kota kabupaten, sedangkan idealnya setiap Puskesmas harus memiliki satu dokter gigi,” katanya.
Salah satu pemukiman warga Papua di wilayah Mamberamo Raya, pelayanan kesehatan masih dibutuhkan masyarakat setempat – Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Kabupaten Lanny Jaya hingga kini masih kekurangan dokter umum dan dokter spesialis, khususnya dokter gigi. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya Mecky Yigibalom kepada wartawan di Jayapura, Rabu (31/5/2017).

“Di Lanny Jaya khususnya masih kekuarangan banyak dokter gigi, di sana hanya satu dokter itupun hanya bertugas di ibu kota kabupaten, sedangkan idealnya setiap Puskesmas harus memiliki satu dokter gigi,” katanya.

Selain itu, menurutnya, tidak adanya dokter umum di beberapa Puskesmas yang berada di wilayah yang dipimpinnya, sehingga yang ada hanya tenaga kesehatan seperti perawat dan bidan, itupun sangat terbatas.

"Satu Puskesmas hanya punya dua hingga lima orang tenaga kesehataan,” ujarnya.

Untuk itu Yigibalom berharap Dinas Kesehatan Provinsi Papua bisa melihat persoalan yang dialami pihaknya. Terkait kekurangan dokter spesialis dan umum serta kekurangan SDM dibidang kesehatan, pihaknya sudah melaporkan kepada Tim Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Alysius Giyai mengatakan, kini Dinas Kesehatan Provinsi Papua mendorong pembentukan tim kesehatan bergerak di masing-masing kabupaten dan kota di provinsi itu. (*)

loading...

Sebelumnya

UP2KP apresiasi Dinkes Pegunungan Bintang dan Puncak

Selanjutnya

Staf khusus presiden hadiri pelantikan pengurus baru HMPLJ

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe