Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Kota Jayapura canangkan Bulan Pancasila
  • Kamis, 01 Juni 2017 — 18:30
  • 1653x views

Kota Jayapura canangkan Bulan Pancasila

Pencanangan di lapangan kantor wali kota, Kamis (1/6/2017), dan ditandai pelepasan balon merah bertuliskan “Saya Indonesia. Saya Cinta Pancasila” ini dilakukan bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati tiap 1 Juni.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) saat mencanangkan Bulan Pancasila dengan pelepasan balon ke udara di lapangan kantor wali kota, Kamis (1/6/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mencanangkan bulan Juni sebagai Bulan Pancasila.

Pencanangan di lapangan kantor wali kota, Kamis (1/6/2017), dan ditandai pelepasan balon merah bertuliskan “Saya Indonesia. Saya Cinta Pancasila” ini dilakukan bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati tiap 1 Juni.

Kegiatan ini disaksikan Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru, Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R.D Siahaya, Forkompimda dan seluruh elemen masyarakat.

Wali kota mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan Pancasila sebagai dasar pembangunan Indonesia. Gotong royong merupakan dasar negara sebagai landasan hidup orang Indonesia.

“Dengan Undang-Undang Dasar 1945 kita bisa hidup rukun untuk memajukan negeri dengan Pancasila, untuk membangun dunia yang damai di tengah kemajemukan,” katanya.

Menurutnya penetapan Bulan Pancasila telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24/2816. Penetapan ini sekaligus sebagai hari libur nasional.

“Dengan dicanangkan sebagai Bulan Pancasila, maka seluruh BUMN, BUMD dan seluruh instansi pemerintahan di Kota Jayapura, setiap bulan, tepatnya tiap tanggal 1 Juni dilakukan upacara hari lahirnya Pancasila,” katanya.

Salah satu ASN di Pemkot Jayapura, Owen Wambolo mengatakan, hari Pancasila semestinya dimaknai dengan kegiatan yang menghidupkan semangat Pancasila itu sendiri.

“Dengan dicanangkan hari Pancasila ini kedepan saya berharap agar semua pihak dilibatkan untuk melakukan upacara bersama untuk memperingati hari Pancasila,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ini kata ketua BPK soal WTP

Selanjutnya

WKRI harus bela hak masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe