close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Tiga kali raih WTP, ini kata BTM
  • Kamis, 01 Juni 2017 — 18:55
  • 1755x views

Tiga kali raih WTP, ini kata BTM

“Saya mau katakan bahwa WTP yang diraih Pemerintah Kota Jayapura berturut-turut ini bukan pemberian dan bukan pembelian. Ini hasil kerja keras dan komitmen dari pimpinan daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata BTM.
Penandatanganan penerimaan raih WTP beberapa pimpinan daerah – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Laporan Pemerintah Kota Jayapura mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI wilayah Papua, Selasa (30/5/2017).

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan, Pemkot Jayapura telah mendapat WTP ketiga kalinya.

“Saya mau katakan bahwa WTP yang diraih Pemerintah Kota Jayapura berturut-turut ini bukan pemberian dan bukan pembelian. Ini hasil kerja keras dan komitmen dari pimpinan daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata BTM.

Ia mengaku sudah menerapkan tertib administrasi, tertib aturan menuju WTP dan bebas korupsi sebelum dirinya dilantik sebagai wali kota.

Menurutnya raihan ini merupakan komitmen bersama OPD yang mempertanggungjawabkan keuangannya dengan baik, transparan dan akuntabel.

“Kami berpegang teguh pada sistem akrual yang berlaku, dan yang pertama adalah SDM daripada keuangan itu kita tingkatkan,” katanya.

Dirinya berkomitmen meningkatkan pengawasan internal melalui inspektorat dan mengeluarkan dana yang besar untuk melakukan pemeriksaan internal.

Ia juga menyebutkan WTP didukung DPRD Kota Jayapura yang mengontrol Pemkot selaku pengguna anggaran.

Kepala BPK Papua, Benny Ruslandi mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan, dengan memperhatikan kesesuaian dengan akuntansi pemerintahan, pengandalan sistem pengendalian interen dan kepatuhan kepada undang-undang.

Pihaknya pun berharap agar pemda yang mendapat opini WTP dapat menjelaskan hal tersebut kepada media dan masyarakat untuk mendapat pemahaman yang sama.

Pemeriksaan BPK masih ditemukan permasalahan-permasalahan umum dalam proses pelaporan keuangan tahun 2016, misalnya, kelemahan pengendalian dalam pengelolaan kas, yang mengakibatkan penggunaan kas untuk tujuan lain, adanya rekening penampungan tak terdaftar, dan disajikan dalam laporan keuangan, persediaan administrasi yang belum memadai. (*)

loading...

Sebelumnya

WKRI harus bela hak masyarakat

Selanjutnya

Kapolres Jayapura diminta kembalikan kunci rumah korban kebakaran

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4947x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4326x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4034x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2524x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2476x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe