Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Rp80 milliar dianggarkan untuk pemanjangan “runway” Bandara Rendani
  • Jumat, 02 Juni 2017 — 06:23
  • 2988x views

Rp80 milliar dianggarkan untuk pemanjangan “runway” Bandara Rendani

"Saya sudah sampaikan kepada bapak gubernur, sejatinya realisasi anggaran tahun 2017 sudah terlambat. Bagi kami hal ini harus dikejar agar tidak mengganggu penyerapan anggaran," katanya.
Pesawat sedang parkir di Bandara Rendani, Manokwari - panoramio.com
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Manokwari, Jubi - Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat (DPRPB) berharap proyek pemanjangan landasasan pacu Bandar Udara Rendani Manokwari, Papua Barat, segera dimulai.

Ketua DPRPB Pieters Kondjol di Manokwari, Kamis (1/6/2017), mengatakan bahwa legislatif sudah menggelar pertemuan bersama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan terkait pengembangan landasan tersebut.

Pemerintah Provinsi Papua Barat pada tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp80 miliar untuk mendukung rencana pemanjangan "runway" Bandara Rendani.

"Saya sudah sampaikan kepada bapak gubernur, sejatinya realisasi anggaran tahun 2017 sudah terlambat. Bagi kami hal ini harus dikejar agar tidak mengganggu penyerapan anggaran," katanya.

Kondjol berharap, pemerintah provinsi secara berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten serta Kementerian Perhubungan melalui Otoritas Pengelola Bandara Rendani.

"Kita juga paham, pemanjangan 'runway' ini masih terkendala masalah pembebasan lahan. Kami berharap masyarakat terutama pemilik hak ulayat mendukung," katanya.

Menurutnya, pengembangan bandara Rendani harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Komisi C DPR sudah turun meninjau lokasi.

Ia berharap, lelang pekerjaan perpanjangan "runway" tersebut dilaksanakan secepatnya. Selanjutnya, kontraktor pemenang lelang harus segera memulai pembangunan.

"Manokwari adalah ibu kota provinsi, fasilitas bandara di sini tentu harus lebih bagus agar bisa penunjang investasi dan kebutuhan perhubungan daerah," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pedagang diminta hentikan penjualan minol selama Ramadan 

Selanjutnya

Sepuluh staf BLUD Raja Ampat ikuti uji kompetensi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe