Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Pelajar SD-SMP Poso belajar di tenda pengungsian
  • Jumat, 02 Juni 2017 — 15:16
  • 1431x views

Pelajar SD-SMP Poso belajar di tenda pengungsian

Poso, Sulteng, Jubi - Ratusan siswa SD dan SMP Satu Atap di Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso terpaksa belajar dan ujian semester kenaikan kelas di tenda-tenda pengungsian korban gempa bumi 6,6 SR yang mengguncang wilayah itu pada 29 Mei 2017.
Ilustrasi . Jubi/Tribunnews.com
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Poso, Sulteng, Jubi - Ratusan siswa SD dan SMP Satu Atap di Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso terpaksa belajar dan ujian semester kenaikan kelas di tenda-tenda pengungsian korban gempa bumi 6,6 SR yang mengguncang wilayah itu pada 29 Mei 2017.

Camat Lore Utara, Yanson Tokare, Jumat, mengatakan siswa SD yang mengikuti ujian semester di bawah tenda pengungsi korban gempa adalah SDN Wuasa, Sedoa dan Watumaeta.

Sementara siswa SMP Satu Atap yang melaksanakan ujian semester di tenda karena bangunan sekolah mengalami kerusakan berat dan tidak bisa dipakai yakni di Desa Alitupu.

Semua sekolah itu, kata dia, berada di wilayah Kecamatan Lore Utara.

Untuk sementara ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso dan BPBD Provinsi Sulteng membangun tenda-tenda darurat di sekolah yang mengalami kerusakan berat.

Dengan begitu, proses belajar-mengajar tetap berjalan lancar seperti biasanya.Hanya saja kegiatan belajar-mengajar tidak di dalam ruangan kelas,tetapi di tenda-tenda.

Meski demikian, kata Camat Yanson, baik para guru maupun siswa tetap semangat dan gembira mengikuti kegiatan belajar-mengajar.

Pemerintah kecamatan sangat berharap sekolah yang rusak secepatnya diperbaiki kembali agar proses belajar-mengajar bisa kembali normal seperti sebelumnya.

Camat juga menambahkan berbagai bantuan untuk korban gempa di Lore Utara terus berdatangan ke Posko Induk bencana alam yang dipusatkan di kantor kecamatan di Desa Wuasa.

Bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Kecamatan Lore Utara mencapai ratusan buah tersebar di beberapa desa. Tidak ada korban jiwa, kecuali empat warga mengalami luka serius karena tertimpa batubara yang runtuh saat terjadi gempa. (*)
 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Predikat WTP Gorontalo diklaim hasil kerja keras

Selanjutnya

Puluhan rumah di Miteng tertimbun longsor

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe