Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Selandia Baru tolak pencari suaka dari Manus
  • Minggu, 04 Juni 2017 — 14:45
  • 1121x views

Selandia Baru tolak pencari suaka dari Manus

Pemerintah Selandia Baru hanya akan memberikan suaka politik kepada para pemohon dari kamp pulau Manus jika pemerintah Australia memberikan status yang jelas terhadap para pencari suaka politik tersebut.
Surat-surat yang dikirim para pengungsi dan pencari suaka politik dari Manus kepada Perdana Menteri Selandia Baru. / RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Auckland, Jubi – Pemerintah Selandia Baru hanya akan memberikan suaka politik kepada para pemohon dari kamp pulau Manus jika pemerintah Australia memberikan status yang jelas terhadap para pencari suaka politik tersebut. Hal ini adalah jawaban atas surat-surat permohonan suaka politik yang dikirim oleh 140 orang pencari suaka politik yang kini nasibnya terkatung-katung di kamp pengungsi milik Australia di Pulau Manus, Papua Nugini.

Menteri Imigrasi Selandia Baru, Michael Woodhouse melalui juru bicaranya mengatakan bahwa semua keputusan berdasarkan pertimbangan pemerintah Australia. “Selandia Baru tetap tidak menawarkan kepada Australia untuk menempatkan ulang sekitar 150 pengungsi ke Selandia Baru sepanjang pemerintah Australia telah memutuskan status mereka sebagai pengungsi atau pencari suaka politik,” ujarnya.

Pemerintah Selandia Baru enggan berunding dengan pemerintah Papua Nugini atau Nauru dalam hal nasib pengungsi dan pencari suaka politik. Mereka hanya akan menerima pengungsi dan pencari suaka politik melalui proses di UNHCR (Badan PBB yang mengurusi soal pengungsi).

Catherine Stubberfield, juru bicara UNHCR mengatakan pihaknya akan menyambut baik keterlibatan Selandia Baru untuk mencari solusi bagi para pengungsi. “Australia tetap yang bertanggungjawab untuk semua pengungsi yang ditransfer ke Papua Nugini dan Nauru hingga solusi yang layak dan jangka panjang disepakati,” ujarnya. **

 

 

loading...

Sebelumnya

Para pemimpin Pasifik sesalkan kebijakan iklim AS

Selanjutnya

Aaradhna dan Kings borong penghargaan Pacific Music Awards

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe