Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Pelajar SMA diingatkan hati-hati tanggapi berita di medsos
  • Minggu, 04 Juni 2017 — 18:01
  • 888x views

Pelajar SMA diingatkan hati-hati tanggapi berita di medsos

“Kalau hanya membaca, silakan saja. Tetapi tidak untuk disebarluaskan. Karena jika sampai ikut menyebarluaskan dan itu adalah berita fitnah, tentunya akan berakibat kepada persoalan hukum,” ujarnya.
Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung saat bersama siswa-siswi di SMA YPK – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Merauke, Jubi - Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung mengingatkan kepada siswa-siswi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Persekolahan Kristen (YPK) agar hati-hati menanggapi berbagai informasi atau berita yang ditulis melalui media sosial (medsos).

Permintaan itu disampaikan Kapolres saat memberikan arahan kepada siswa-siswi SMA YPK Merauke Jumat (2/6/2017). Menurutnya, belakangan ini, marak berita-berita melalui media sosial. Jika ada berita dinilai tidak benar, agar jangan disebarluaskan kepada orang lain.

“Kalau hanya membaca, silakan saja. Tetapi tidak untuk disebarluaskan. Karena jika sampai ikut menyebarluaskan dan itu adalah berita fitnah, tentunya akan berakibat kepada persoalan hukum,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada para siswa/i  tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Tidak boleh terprovokasi hasutan orang tidak bertanggungjawab.

Saya mengharapkan kalian semua fokus dengan sekolah dan belajar untuk mengejar masa depan. Tidak perlu terpengaruh isu-isu yang berkembang di luar,” pintanya.

Kepala Sekolah  SMA YPK Merauke, Soleman Jambormias menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Merauke yang telah datang ke sekolah sekaligus memberikan arahan kepada siswa-siswi tentang pancasila dan NKRI.

“Bagi kami, arahan yang disampaikan Bapak Kapolres, sangat bermanfaat terutama bagi siswa-siswi untuk masa depannya yang lebih baik,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Komisi A DPRD Merauke siap panggil manajemen Susi Air

Selanjutnya

Puskesmas Kimaam sudah tidak layak lagi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe