Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. P2TP2A gelar pelatihan dukung KLA
  • Minggu, 04 Juni 2017 — 18:34
  • 1555x views

P2TP2A gelar pelatihan dukung KLA

Ketua P2TP2A, Maria Bano mengatakan, pelatihan ini penting untuk mendukung program Kabupaten Layak Anak (KLA) di daerah tersebut.
Peserta sosialisasi P2TP2A yang sedang mengikuti kegiatan – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Sentani, Jubi – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Jayapura dan mitra kerjanya USAID melakukan pelatihan pelatihan khusus bagi sejumlah kelompok dan anggota P2TP2A di sejumlah kampung pada Jumat (2/6/2017).
 
Ketua P2TP2A, Maria Bano mengatakan, pelatihan ini penting untuk mendukung program Kabupaten Layak Anak (KLA) di daerah tersebut.
 
Disebutnya P2TP2A mengadvokasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Selain itu memberikan penguatan dalam bidang keagamaan, keterampilan, pelayanan dan kesehatan. Hal ini dilakukan bersama sejumlah Puskesmas di empat wilayah pembangunan.
 
“Dalam kegiatan ini kami yang bermitra dengan USAID telah membahas sejumlah hal terkait kinerja kita selama enam bulan terakhir terhadap penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Selain itu ada semacam penguatan yang kita berikan untuk menambah wawasan anggota kami ini ketika terjun di lapangan, seperti bagaimana menangani kasus dengan baik, sampai dengan membuat laporannya. Kita juga membahas Perbup dan Perda yang akan menjadi kekuatan dan dasar kita untuk mengadvokasi kekerasan di daerah ini, khususnya bagi perempuan dan anak,” katanya di Sentani, Minggu (4/6/2017).
 
Salah satu peserta, yang juga anggota P2TP2A, Delila F. mengatakan, pelatihan ini sangat menarik sebab selama ini mereka hanya mengikuti sosialisasi soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), khususnya terhadap anak dan perempuan. Namun pihaknya belum memahami bagaimanan penanganan kasus tersebut.
 
“Memang ada laporan yang kami sampaikan kepada pengurus ketika menemui kasus, sementara cara mengatasi dan penanganan yang belum begitu kita paham. Sekarang sudah ada gambaran bahwa ketika menemui kasus, apa yang harus kita lakukan?” katanya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Masyarakat Jayapura jangan buat opini baru soal pilkada

Selanjutnya

Pangdam ajak generasi muda Papua jauhi narkoba dan minol

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe