Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Dari Yalimo ke Dekai, Tarully Maniagasi resmi menjabat Sekda Yahukimo
  • Senin, 05 Juni 2017 — 13:47
  • 1352x views

Dari Yalimo ke Dekai, Tarully Maniagasi resmi menjabat Sekda Yahukimo

“Khusus untuk Sekda, dari tahun 2013-2017 ini selalu pergantian orang dengan Plt. Dan hari ini baru kita punya pejabat yang definitif, jadi kami harapkan semua pekerjaan di sini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Bupati Abock Busup usai melantik Sekda dan ratusan pejabat lainnya di Dekai, Jumat (2/6/2017).
Tarully Maniagasi (ujung kiri) dan ratusan pejabat lainnya saat pengambilan sumpah jabatan di aula Serba guna Bupati Yahukimo, Jumat (2/6/2017). – Jubi/Yuliana Lantipo
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Kabupaten Yahukimo, akhirnya memiliki pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) saat ini setelah posisi tersebut gonta-ganti diisi oleh beberapa pejabat sementara atau pelaksana tugas (Plt) Sekda selama empat tahun, sejak 2013-Mei 2017.  Kepemimpinan Abock Busup-Yulianus Heluka sendiri baru berjalan satu tahun sejak mereka dilantik pada 14 April 2016.

“Khusus untuk Sekda, dari tahun 2013-2017 ini selalu pergantian orang dengan Plt. Dan hari ini baru kita punya pejabat yang definitif, jadi kami harapkan semua pekerjaan di sini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Bupati Abock Busup usai melantik Sekda dan ratusan pejabat lainnya di Dekai, Jumat (2/6/2017).

Menurut Bupati Abock, kekosongan pejabat tetap pada posisi Sekda selama ini menjadi salah satu hambatan sekaligus tantangan dalam upaya menjalankan agenda pemerintah yang telah diprogramkan dalam berbagai bidang pembangunan masyarakat dan daerah yang memiliki 517 kampung tersebut. Begitu pula dengan pada posisi sejumlah jabatan eselon lainnya di daerah tersebut.

Bupati berharap, setelah pelantikan tersebut, semua pejabat mulai dari tingkat tinggi pratama, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), jabatan administrator hingga pengawas itu saling bekerja-sama untuk menjalankan pelayanannya bagi masyarakat dan melaksanakan visi dan misi kepala daerah.

“Saya berharap kepada bapak-ibu yang sudah diambil sumpah dan dilantik ini bisa masuk kantor sesuai aturan yang ada dan melayani dengan sungguh-sungguh. Semua harus saling kerjasama, saling koordinasi untuk melayani masyarakat dan bangun daerah ini,” harapnya.

Dari Yalimo ke Yahukimo

Tarully Maniagasi, resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Yahukimo usai pelantikannya pada Jumat, pekan lalu. Sebelumnya, ia menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Yalimo.  

Sebelum mendapatkan jabatan tersebut, Tarully dan ratusan orang lainnya telah mengikuti sejumlah tahap pengujian dalam proses lelang jabatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Yahukimo. Alhasil, Tarully dilantik berdasarkan Surat persetujuan Gubernur Papua nomor 821.2/5769/z  tanggal 5 Mei 2017 perihal rekomendasi pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo, yang turut disaksikan langsung oleh Bupati Yalimo saat itu.

“Saya dilantik secara definitif menjadi Sekretaris Daerah di Kabupaten Yahukimo yang mana proses pelantikan ini sudah melalui mekanisme atau prosedur yang sudah diatur dalam Peraturan Menteri Aparatur Negara (Permenpan) nomor 13 tahun 2014 tentang Tata cara pedoman pengisian jabatan tinggi pratama dari sejumlah peserta yang mengikuti seleksi. Dan, pada akhirnya saya terpilih sebagai Sekda dan hari ini saya dilantik,” katanya.

Untuk melaksanakan tugasnya, khususnya dalam enam bulan tersisa di tahun ini, Tarully meminta dukungan seluruh aparatur sipil negara, baik di structural maupun fungsional, serta seluruh masyarakat Yahukimo.

“Tentu dalam proses mengawal dan mengkoordinir ASN ini kami akan selalu ada di koridor dalam bekerja mewujudkan visi pak bupati dan wakil dalam konteks berjalan di atas koridor yang benar. Seperti ditegaskan Pak Bupati yaitu bekerja tidak keluar dari koridor yang namanya kontitusi atau aturan. Ini yang akan jadi acuan kami,” tegasnya.

“Saya juga minta dukungan doa dan moril, mari kita bekerjasama membangun daerah ini. Kita punya waktu sisa 42 bulan. Kalau kita tidak bekerja dengan baik, pastinya tidak menghasilkan yang baik, dengan demikian ini menjadi prioritas dengan dibantu 32 SKPD, 3 perwira tinggi: asstien 1,2,3, untuk mengatur dalam waktu 6 bulan ini yang menurut saya singkat sekal,” pintanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Yahukimo Yayat Suhatyatno menyebutkan pelantikan yang dilakukan di Aula Serba guna di Lingkungan Kediaman Bupati itu untuk pejabat tinggi pratama (Sekda), kepala-kepala SKPD (eselon II), jabatan administrator (eselon IIIA dan IIIB) dan jabatan pengawas (eselon IV A dn IV B).

“Total yang dilantik 456 orang, terdiri dari 17 orang di eselon II B atau kepala dinas, satu orang Sekda, kemudian 116 eselon III, dan 322 orang eselon IV,” kata Yayat. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Gubernur Papua dinobatkan sebagai "Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur"

Selanjutnya

Persemar Mamberamo Raya geser Persidafon di puncak klasemen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe