Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua terus kembangkan aparaturnya
  • Senin, 05 Juni 2017 — 18:29
  • 1310x views

Pemprov Papua terus kembangkan aparaturnya

"Pengembangan ASN di Papua mampu memberikan dukungan dan fasilitasi percepatan pembangunan kawasan produktif, baik di provinsi maupun kabupaten/kota se-Papua," kata Asisten Bidang Umum Sekda Papua Papua, Elysa Auri kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Para pimpinan satuan kerja perangkat daerah di lingkup pemerintahan provinsi Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua terus berupaya  mengembangkan aparaturnya. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dapat mendukung pelaksanaan kebijakan percepatan pembangunan ekonomi berkelanjutan.
 
"Pengembangan ASN di Papua mampu memberikan dukungan dan fasilitasi percepatan pembangunan kawasan produktif, baik di provinsi maupun kabupaten/kota se-Papua," kata Asisten Bidang Umum Sekda Papua Papua, Elysa Auri kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
 
Ia menuturkan, pengembangan ASN dilakukan mulai dari sumber daya aparatur melalui berbagai diklat, baik diklat teknis, fungsional maupun diklat kepemimpinan.
 
"Dalam rangka meningkatkan kapasitas birokrasi pemerintah, maka kami terus mengupayakan penyelenggaraan diklat yang mengacu pada Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara," ucapnya.
 
Ia tekankan, hal ini diarahkan pada pembentukan kompetensi pejabat struktural eselon IV yang mampu menjabarkan visi, misi dan program instansinya ke dalam berbagai kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsinya.
 
"Tugas ini menuntut pejabat struktural eselon IV memiliki kemampuan teknis agar mampu memimpin operasionalisasi kegiatan di unit kerjanya dengan mengerahkan dan memanfaatkan sumber-sumber daya manajemen efisien dan efektif," kata Elysa.
 
Sementara itu, Asisten I Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Elia Loupatty mengatakan dalam menghadapi era masyarakat ekonomi Asean (MEA), aparatur sipil dituntut untuk terus mengikuti perubahan yang terjadi.
 
"Tantangan fundamental yang dihadapi baik organisasi, privat maupun publik dalam menghadapi era MEA adalah persaingan di bursa tenaga kerja," kata Elia Loupatty. (*)
 

loading...

Sebelumnya

ASN Papua wajib capai sasaran kerja

Selanjutnya

Perusahaan di Papua wajib perhatikan pekerjanya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4881x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2803x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2702x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe