Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Bupati Nabire ajak warganya lestarikan lingkungan hidup
  • Senin, 05 Juni 2017 — 18:36
  • 1517x views

Bupati Nabire ajak warganya lestarikan lingkungan hidup

“Kita adalah bagian dari warga dunia yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga bumi kita bersama-sama. Karena itu, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2017 ini, saya mengajak seluruh masyarakat Nabire untuk menjaga lingkungan hidup kita dengan baik,” kata Bupati Isaias di Nabire, Senin (5/6/17).
Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP saat menanam pohon sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup di Nabire  - dok Humas Pemkab Nabire
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2017, Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Nabire menjadi bagian aksi global untuk menyuarakan perlindungan terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan.

“Kita adalah bagian dari warga dunia yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga bumi kita bersama-sama. Karena itu, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2017 ini, saya mengajak seluruh masyarakat Nabire untuk menjaga lingkungan hidup kita dengan baik,” kata Bupati Isaias di Nabire, Senin (5/6/17).
 
Bupati Isaia meminta pemeliharaan lingkungan hidupdi mulai dari penghijauan dan kebersihan di halaman rumah masing-masing, “lalu tingkatkan kebersihan dan penghijauan di dalam kota, termasuk menjaga hutan kita dan laut kita agar tetap terlestari,” kata dia.
 
Dia juga mengimbau kepada orang tua agar mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungan dan gemar menanam pohon.

“Saya minta, anak-anak kita, mulai dari rumah dan sekolah, biasakan menjaga lingkungan hidup dan menanam pohon di rumah dan di sekolah,” ajaknya.

Bupati menekankan bahwa lingkungan hidup ini dicipatakan Tuhan agar manusia mengelolanya untuk pemanfaatan kebutuhan hidup secukupnya sekaligus menjaga serta melestarikannnya, karena segala sesuatu, termasuk udara yang segar,diperoleh manusia dari lingkungan yang sehat. 

“Pemerintah melalui dinas-dinas teknis terus berupaya melestarikan lingkungan hidup sesuai dengan visi kami, yakni menjaga alam tetap terestari. Karena, kalau alam tidak kita jaga dan rusak maka akibatnya akan kena pada kehidupan manusia semua binatang baik di darat maupun laut,” kata Bupati Isaias.

Ia menegaskan, setiap manusia dipanggil untuk berinteraksi dengan alam, mengenali dan menikmati keindahan alam untuk kemudian tergerak untuk melindungi bumi sebagai tempat kita hidup.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni, dan tahun ini secara internasional mengambil tema ‘Connecting People to Nature/Hubungkan Manusia pada Alam’. (Biro Humas Pemkab Nabire)

loading...

Sebelumnya

Kemiskinan dan keterisoliran

Selanjutnya

Langkah Isaias Douw aktifkan Provinsi Papua Tengah didukung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4557x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2741x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2627x views
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe