Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Independensi pers di Tonga terancam
  • Selasa, 06 Juni 2017 — 14:46
  • 770x views

Independensi pers di Tonga terancam

Independensi pers di Tonga terancam gara-gara komentar Perdana Menteri Tonga, Akilisi Pohiva yang menekan pers harus mendukung program pemerintah.
Laumanu Petelo. /RNZI
RNZI
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Tonga, Jubi – Independensi pers di Tonga terancam gara-gara komentar Perdana Menteri Tonga, Akilisi Pohiva yang menekan pers harus mendukung program pemerintah. Sebuah konsultan di Komisi Penyiaran Tonga (TBC) mengatakan bahwa ancaman perdana menteri itu telah mempengaruhi cara kerja awak media di Tonga menjadi kurang independen.

Akilisi menuduh awak media sebagai musuh pemerintah dan tidak pernah mendukung pekerjaan dan program-programnya. Ia bahkan lalu memecat manajer umum dan ketua TBC. Saat itu, ia mengancam akan mengambil alih perusahaan TBC jika tetap melawan pemerintah.

Perwakilan dari TBC, Laumanu Petelo mengatakan bahwa ucapan perdana menteri seperti itu awalnya sangat mengintimidasi para anggota staf. “Ini membuat kami harus mencari berita yang positif bagi pemerintah ketimbang mencari berita yang seimbang dan independen. Sehingga kami merasa bahwa kami sedang bekerja menyesuaikan diri dengan apa yang diinginkan pemerintah dan perdana menteri inginkan,” ujarnya.

Meski begitu, Laumanu mengatakan bahwa pemberitaan media tentang ucapan perdana menteri seperti itu serta upaya protes melalui pengadilan kini membuat tensi tekanan dari perdana menteri kian berkurang. **

loading...

Sebelumnya

Suku Komo sandera tiga karyawan ExxonMobil

Selanjutnya

Giliran Sogavare kecewa pada Trump

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe