Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Manajemen akui Susi Air terbang dua kali ke Kimaam
  • Selasa, 06 Juni 2017 — 17:35
  • 966x views

Manajemen akui Susi Air terbang dua kali ke Kimaam

Penjelasan ini disebutnya menyusul sorotan Ketua Komisi A DPRD Merauke ihwal jadwal penerbangan yang tak menentu ke Kimaam.  
Beberapa karyawan Susi Air sedang melakukan rutinitas di kantornya – Jubi/Frans L. Kobun
Ans K
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Merauke, Jubi – Manajemen Susi Air mengakui penerbangan ke Kimaan, Kabupaten Merauke hanya dilakukan dua seminggu dalam waktu tertentu.
 
Hal ini diakui Distrik Manager Susi Air Perwakilan Merauke, Bonevantura saat diwawancarai Jubi di ruang kerjanya, Senin (5/6/2017).
 
Penjelasan ini disebutnya menyusul sorotan Ketua Komisi A DPRD Merauke ihwal jadwal penerbangan yang tak menentu ke Kimaam.
 
Dijelaskan, untuk penerbangan ke Kimaam dan sebaliknya, ada pembagian Wik A dan Wik B.  Untuk jadwal Wik A, penerbangan dibuat tiga kali seminggu yakni Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan wik B, penerbangan dua kali yakni Senin dan Rabu.
 
“Ya, mungkin saja Pak Moses Kaibu saat hendak ke Kimaam, mendapatkan jadwal penerbangan dua kali seminggu yakni Senin dan Rabu atau Wik B. Tetapi sesungguhnya kita sudah mengatur schedule, dimana ada minggu tertentu dalam bulan berjalan, penerbangan tetap tiga kali seperti biasa,” ujarnya.
 
Apalagi, lanjut dia, ada target yang harus dikejar. Tiap bulan penerbangan harus dilakukan sepuluh kali.
 
Soal harga tiket ke Kimaam, Bonevantura mengaku, Rp 443.100/penumpang. Terkadang juga seat penumpang penuh, tetapi juga hanya setengah. Namun, penerbangan tetap berjalan sebagaimana biasa. “Apalagi yang sudah saya jelaskan bahwa kami juga mengejar target,”  katanya.
 
Ketua Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu mengatakan, dalam sebulan terakhir, pesawat Susi Air yang disubsidi pemerintah tidak melayani penumpang sesuai jadwal yang  ditentukan. Seharusnya dalam seminggu, tiga kali rutin penerbangan.
 
Namun jadwal tersebut tak diindahkan. Penerbangan ke Kimaam hanya hanya dua kali sehingga banyak penumpang terpaksa membatalkan penerbangannya.
 
“Dalam waktu dekat, kami akan memanggil manajemen Susi Air memberikan klarifikasi terkait jadwal penerbangan yang tak sesuai itu,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pasangan lansia di Merauke jadi pemulung

Selanjutnya

Kondisi RSUD Merauke memprihatinkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe