close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Kosapa perkenalkan sastra Papua pada penggiat literasi
  • Selasa, 06 Juni 2017 — 17:43
  • 1287x views

Kosapa perkenalkan sastra Papua pada penggiat literasi

Sekretaris Kosapa Aleks Giyai mengatakan, selain membekali materi kepada sejumlah pemuda peduli literasi, pihaknya juga memperkenalkan sastrawan Papua yang produktif, karya-karya sastra Papua dan tokoh-tokoh yang menggelutinya.
Suasana kegiatan Kosapa yang memperkenalkan sastra, tokoh dan karya sastra Papua kepada penggiat literasi – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Komunitas Sastra Papua (Kosapa) mmemperkenalkan perkembangan sastra Papua dan tokoh-tokohnya kepada sejumlah pemuda peduli literasi.

Sekretaris Kosapa Aleks Giyai mengatakan, selain membekali materi kepada sejumlah pemuda peduli literasi, pihaknya juga memperkenalkan sastrawan Papua yang produktif, karya-karya sastra Papua dan tokoh-tokoh yang menggelutinya.

Menurut Aleks tokoh-tokoh tersebut adalah senior sekaligus movitavor komunitas Kosapa dalam menulis puisi.

“Maka cara kami mengenang mereka dengan mewariskan kekayaan menulis puisi. Kami juga mendiskusikan empat aliran sastra, seperti romantisme, realisme, simbolisme, absurdisme, dan aturalisme,” katanya kepada Jubi di Jayapura, Senin (5/6/2017).

Aleks mengatakan, teori ini dibekali kepada para pencinta literasi, agar pihaknya sama-sama memahami dan menulis sesuai dengan aliran sastra tersebut.

“Kami belajar bersama bagaimana menulis puisi dengan gaya realisme, agar mereka dapat menuliskan puisi sesuai dengan realitas. Tetapi intinya kembali kepada pegiat literasi ini apa aliran yang mereka mau,” katanya.

Aleks mengatakan, kedepan pihaknya akan menggelar diskusi serupa dan menghadirkan penulis puisi di Papua untuk memberikan pemahaman hal-ihwal menulis puisi.

Penulis puisi di Papua, Rewin Wakum mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan Kosapa demi memajukan sastra Papua.

“Dan juga mereka mampu menuangkan perasaan/isi hatinya sesuai dengan aliran yang diminati masing masing penulis puisi,” kata Rewin. (*)

loading...

Sebelumnya

Forum peduli Port Numbay bersihkan Pantai Mendug

Selanjutnya

Dilantik, pengurus HMI Jayapura harus jalankan tugasnya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4944x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4318x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 3999x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2522x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2470x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe