Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Dua SD Negeri Dogiyai menjadi sekolah percontohan
  • Selasa, 06 Juni 2017 — 18:03
  • 865x views

Dua SD Negeri Dogiyai menjadi sekolah percontohan

Kepala SD Negeri Moanemani, Alida Tekege mengatakan naiknya statussekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah percontohan telah disampaikan Kementrian Pendidikan melalui operator Dinas Pendidikan Dogiyai.
Kepala SD Negeri Moanemani, Alida Tekege, saat berbicara dengan orang kementrian pendidikan. – Jubi/Philemon Keiya
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Dogiyai, Jubi – Dua sekolah negeri di Kabupaten Dogiyai: SD Negeri Moanemani dan SD Negeri Bomomani, naik tingkat menjadi sekolah percontohan dari seluruh sekolah yang ada di kabupaten tersebut.
 
Kepala SD Negeri Moanemani, Alida Tekege mengatakan naiknya statussekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah percontohan telah disampaikan Kementrian Pendidikan melalui operator Dinas Pendidikan Dogiyai.
 
“Benar, sejak tiga minggu yang lalu sekolah kami menjadi sekolah rujukan (percontohan),” kata Alida Tekege di ruang kerjanya,di Moanemani, Dogiyai, Senin (5/6/2017).
 
Beberapa waktu lalu, kata Alida, orang dari kementrianpendidikan telah mendatangi sekolahnya guna melihat dari dekat keberadaan fisik sekolah tersebut.
 
Sekolah percontohan tersebut, katanya, diberikan langsung dari kementrian pendidikan. Sekiranya dua minggu lalu, Kepala sekolah itu dipanggil ke Jakarta untuk menjelaskan tentang profil sekolahnya. “Tentang sekolah ini, saya sudah jelaskan dihadapan orang kementrian,” katanya.
 
Bagi Aleda, naiknya status sekolah tersebut menjadi satu lagi tantangan tersendiri bagi dirinya sebagai pimpinan di SD Negeri Moanemani. Sejak diberikan kepercayaan, kata dia, mereka telah membangun sekolah tersebut secara pelan.
 
“Dalam waktu yang dekat, saya akan ketemu orang dinas Pendidikan dan akan saya sampaikan berbagai hal untuk kemajuan sekolah ini,” ujarnya lagi.
 
Ia berharap, Pemda Dogiyai melalui Dinas Pendidikan dapat memberikan perhatian penuh. “Kekurangan yang ada pada kami itu banyak, terutama guru dan sarana di sekolah ini,” katanya.
 
Operator Dinas Pendidikan yang menangani SD Negeri Moanemani, Ferdinand Adii membenarkan dua sekolah itu telah menjadi sekolah percontohan. “Benar, dari kementrian. Ada dua sekolah di Dogiyai yang naik status menjadi sekolah percontohan,” katanya
 
SD Negeri Moanemani, tambah Adii, memang layak naik status menjdi sekolah rujukan. Pasalnya, kata dia, dari segi administrasi sekolah itu sangat lengkap dibanding sekolah lain.
Sehingga, dirinya berharap agar kedepan ada perhatian serius dari Pemda Dogiyai melalui dinas Pendidikan untuk pengembangannya. (Philemon Keiya)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

SMP St. Fransiskus Moanemani lulus 100 persen, ini pesan kepsek

Selanjutnya

Kadin DPMK Paniai: Kami kerja sesuai aturan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe