Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kondisi RSUD Merauke memprihatinkan
  • Selasa, 06 Juni 2017 — 18:16
  • 1958x views

Kondisi RSUD Merauke memprihatinkan

“Kemarin saya melakukan sidak (inspeksi mendadak) di rumah sakit setelah mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat,” kata Fransiskus kepada Jubi di ruang kerjanya, Selasa (6/7/2017).
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke – Jubi/Frans L. Kobun
Ans K
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Merauke, Jubi – Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa mengaku prihatian atas sejumlah persoalan yang ditemukan di RSUD Merauke, seperti fasilitas kesehatan yang tidak layak dan minimnya peralatan medis.

“Kemarin saya melakukan sidak (inspeksi mendadak) di rumah sakit setelah mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat,” kata Fransiskus kepada Jubi di ruang kerjanya, Selasa (6/7/2017).

Ia melanjutkan, toilet, AC dan kipas angin di beberapa bangsal bahkan sudah rusak dan tak bisa digunakan. Selain itu, bank darah tak dibuka 24 jam. Sampah-sampah juga menumpuk di rumah sakit.

“Terus terang, saya sangat prihatin melihat kondisi rumah sakit. Bagaimana tidak, fasilitas untuk pasien, kurang diberikan perhatian dengan baik. Contoh saja, AC maupun kipas angin di ruangan, sebagian besar rusak dan tak dapat digunakan,” katanya.

Menurut dia, pasien tak bakal sembuh jika areal rumah sakit dipenuhi sampah. Oleh karena itu, ia meminta agar kondisi ini diperhatian.

Ia malah kecewa sebab saat sidak, pihaknya tak menemui Direktur RSUD Merauke, Nevil Mustika. Ketika itu, Nevil dikabarkan sedang di luar daerah.

“Saya kira kalau tidak terlalu urgen, Pak Nevil tak perlu keluar daerah terlebih dahulu. Tetapi berada di tempat untuk membenahi berbagai kekurangan, sehingga pasien juga merasa aman dan tenang ketika sedang sakit,” katanya.

Legislator lainnya, Tarsisius Awi meminta agar kekuarangan-kekurangan dan persoalan di rumah sakit ini harus segera dibenahi. Hal itu dilakukan agar pasien yang dilayani tak mengalami hambatan.

“Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke membenahi berbagai kekurangan di rumah sakit. Jika ada fasilitas kesehatan yang rusak segera diganti. Sehingga tidak mengundang reaksi protes dari keluarga maupun pasien,” katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Manajemen akui Susi Air terbang dua kali ke Kimaam

Selanjutnya

Penggunaan kondom di Merauke melebihi target

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe