Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur buka rakerda bupati dan walikota se-Papua
  • Selasa, 06 Juni 2017 — 18:28
  • 1993x views

Gubernur buka rakerda bupati dan walikota se-Papua

"Forum ini paling penting bagi pemerintah daerah provinsi Papua. Untuk itu, kehadiran seluruh kepala daerah sangat diperlukan karena evaluasi menyeluruh akan dilakukan," katanya.
Suasana Pembukaan Rapat Kerja Daerah Bupati dan Wali kota se Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi membuka rapat kerja daerah (Rakerda) bupati dan wali kota se Papua, yang digelar di Sasana Krida Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Selasa (6/6/2017), dan akan berlangsung selama dua hari (6-7 Juni).

"Forum ini paling penting bagi pemerintah daerah provinsi Papua. Untuk itu, kehadiran seluruh kepala daerah sangat diperlukan karena evaluasi menyeluruh akan dilakukan," katanya.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen selaku Ketua Panitia Rakerda mengatakan kegiatan kali ini merupakan forum tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan. "Penyelenggaraan ini atas dasar Undang-Undang 21 tahun 2001 dan Undang-Undang pemerintahan daerah nomor 23 tahun 2014," katanya.

Ia menjelaskan, lewat Rakerda pemerintah provinsi akan mendapat reverensi yang sangat luar biasa dari para nara sumber Dirjen Otda Soni Sumarsono, Gubernur Papua, Lukas Enembe, Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen George Elnadus Supit, Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dan lainnya.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Provinsi Papua memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang dinilai terbaik terhadap laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kabupaten/kota tahun 2015 yang dievaluasi oleh tim daerah dan di validasi oleh tim nasional yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, Mimika, Biak Numfor, Jayawijaya, Kepulauan Yapen, Mappi, Asmat, Keerom, Pegunungan Bintang, Waropen, Tolikara, Boven Digoel, Yalimo, Puncak Jaya, Nabire.

Sedangkan penilaian kinerja terbaik pada bidang kesehatan diberikan kepada daerah pesisir, Kabupaten Jayapura (juara I), Kota Jayapura (juara II), Merauke (juara III), Mappi (harapan I), Mimika (harapan II), Keerom (harapan III).

Sementara untuk daerah pegunungan, Kabupaten Jayawijaya (juara I), Lanny Jaya (juara II), Yalimo (juara III), Paniai (harapan I), Mamberamo Tengah (harapan II), dan harapan III diraih Kabupaten Tolikara. (*) 

loading...

Sebelumnya

Perusahaan di Papua wajib perhatikan pekerjanya

Selanjutnya

Pemprov Papua dinilai belum efektif laksanakan dana otsus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe