Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. BTM ajak warga jaga lingkungan
  • Rabu, 07 Juni 2017 — 08:21
  • 1068x views

BTM ajak warga jaga lingkungan

Alam menyediakan udara bersih, air dan tanah yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Alam yang indah juga dapat membantu manusia untuk berekreasi dan bercocok tanam.
Salah satu papan nama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua di Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) mengajak warga ibu kota Provinsi Papua ini agar menjaga lingkungannya sehingga tetap bersih dan lestari.

Menurutnya lingkungan dan alam membutuhkan perlindungan yang sangat signifkan. Lingkungan memiliki makna dan penentu hidup manusia.

Alam menyediakan udara bersih, air dan tanah yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Alam yang indah juga dapat membantu manusia untuk berekreasi dan bercocok tanam.

“Alam yang menyediakan berbagai sumber daya, mulai dari pangan, bahan mentah untuk industri, energi sampai kepada material genetik, serta fungsi imformasi. Alam memberi kontribusi kepada manusia untuk kesehatan mental dengan menyediakan kesempatan untuk refleksi, pencerahan spiritual, membangun kongnitif dan pengalaman estetika,” katanya di Jayapura, Selasa (6/6/2017).

Menyinggung soal tema Hari Lingkungan Hidup Seduni, 5 Juni 2017, ‘Connecting People To Nature’ atau menyatu dengan alam, disebutnya, keselarasan antara manusia dengan alam demi kelangsungan hidup manusia dan keindahan alam, serta manusia harus memperlakukan alam secara proporsional.

“Rusaknya ekosistem hutan atau berkurangnya pepohonan akan mengubah siklus yang terjadi dan berdampak pada menurunnya jumlah ketersediaan air, baik di permukaan maupun di dalam tanah,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura, Ketty Kailola meminta forum-forum peduli lingkungan agar bekerja sesuai tupoksinya.

 “Bekerjalah untuk kota ini sesuai dengan fungsi. Saya juga akan bekerja. Tugas saya untuk menata lingkungan hidup,” katanya.

Ketty menyebutkan, jika alam di kota yang berusia lebih dari seabad ini kurang ditata baik, maka sedianya harus berkoordinasi dengan pemerintah, sebab Pemkot Jayapura diklaimnya sudah menjalankan program-program sesuai RTRW (rencana tata ruang wilayah). (*)
  

loading...

Sebelumnya

Dilantik, pengurus HMI Jayapura harus jalankan tugasnya

Selanjutnya

360 honorer K-2 Keerom ikuti diklat di Sentani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat