Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. PPDB SD-SMA Kota Jayapura menunggu peraturan wali kota
  • Rabu, 07 Juni 2017 — 13:18
  • 1145x views

PPDB SD-SMA Kota Jayapura menunggu peraturan wali kota

Kepala Bidang SMA Disdik Kota Jayapura Nurhadi mengaku, draft PPDB saat ini dibahas langsung dengan Wali Kota Jayapura untuk mendapatkan persetujuan terkait zonasi sesuai dengan Permendikbud, pungutan, dan jumlah keberpihakan, serta kuota.
Siswi di salah satu SMK di Kota Jayapura – Jubi/ Roy Ratumakin.
Sindung Sukoco
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Jayapura, Jubi - Sampai saat ini draft Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD, SMP, dan SMA tahun ajaran 2017-2018 di Kota Jayapura ternyata masih dalam tahap pengkajian, sehingga Peraturan Wali Kota (Perwali) belum bisa diterbitkan.
 
Kepala Bidang SMA Disdik Kota Jayapura Nurhadi mengaku, draft PPDB saat ini dibahas langsung dengan Wali Kota Jayapura untuk mendapatkan persetujuan terkait zonasi sesuai dengan Permendikbud, pungutan, dan jumlah keberpihakan, serta kuota.
 
"Nanti setelah ini semua selesai maka akan kita bicarakan kepada pers dan akan langsung kepala Dinas Pendidikan membicarakan ini," ujarnya saat dihubungi Jubi Selasa (6/6/2017).
 
Dihubungi terpisah, Kepala SMA 4 Jayapura Laba Sembiring mengaku telah menyiapkan seluruhnya dari teknis hingga non teknis seperti  yang termaktub dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permedikbud) Nomor 17 tahun 2017.
 
Namun pada penerapannya, katanya, setiap daerah harus bisa merumuskan teknis untuk menjabarkan sistem yang termaktub dalam Permendikbud tersebut.
 
“PPDB kita tetap mengacu pada Permendikbud No.17/2017, tapi lebih teknis nanti ada Perwali dan Surat Keterangan (SK) dari Kadisdik Kota Jayapura,” ucapnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

RSUD Yowari mulai gunakan tempat tidur Tipe A

Selanjutnya

HIPMAJA ingatkan wadah lokal tak terlibat politik praktis

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe