TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Pasukan gabungan di Manus telah aktif
  • Rabu, 07 Juni 2017 — 15:45
  • 825x views

Pasukan gabungan di Manus telah aktif

Pasukan gabungan pengamanan pemilu di pulau Manus telah aktif. Komandan Polisi Daerah Provinsi Manus, David Yapu mengatakan pasukan gabungan itu terdiri dari kepolisian, tentara cadangan, departemen pertahanan dan lembaga pemasyarakatan.
Anggota kepolisian Papua Nugini berjaga-jaga. /RNZI
Post Courier
[email protected]
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Manus, Jubi – Pasukan gabungan pengamanan pemilu di pulau Manus telah aktif. Komandan Polisi Daerah Provinsi Manus, David Yapu mengatakan pasukan gabungan itu terdiri dari kepolisian, tentara cadangan, departemen pertahanan dan lembaga pemasyarakatan. Seluruh anggota pasukan gabungan telah mendapat pengarahan pada Sabtu pekan lalu dan kini telah mulai bertugas berjaga-jaga di seluruh penjuru kota Lorengau.

Jelang pemilu ini, status keamanan pulau Manus tergolong berisiko tinggi sehingga pasukan tambahan diturunkan di area tersebut.

Menurut Yapu, fokus utama pasukan gabungan ini yaitu melakukan patroli darat, menyetel pemblokadean jalan, pemeriksaan kendaraan mencurigakan di jalan, menyerbu area atau pemukiman yang mencurigakan, penertiban narkoba dan senjata ilegal, penertiban upaya menggagalkan pemilu, penjualan minuman keras ilegal, mengawasi kampanye kandidat dan pendukungnya, menangkap pelaku kejahatan kriminal, narapidana kabur, dan buronan yang ditetapkan oleh pengadilan.

Yapu mengatakan, ia ingin memanfaatkan momentum pemilu ini untuk membersihkan kota Lorengau dan Manus sehingga bebas dan aman sebelum hari pencoblosan yang akan jatuh pada 24 Juni mendatang. Peningkatan status keamanan ini juga dalam rangka memberikan kesempatan kepada para pemilih untuk menggunakan hak suaranya secara bebas dan aman.

Sejauh ini, kandidat dan para pendukungnya telah mematuhi prinsip-prinsip keamanan selama menggelar kampanye. Dalam menjalankan tugasnya, Yapu mengatakan ia harus mengoptimalisasi sumber daya yang terbatas seperti kendaraan dan dua kapal kepolisian untuk mewujudkan keamanan yang diinginkan hingga pemilu berjalan lancar.

Kota Lorengau selama beberapa bulan terakhir sering menjadi ajang konflik horizontal antara warga asli dan pengungsi dan pencari suaka yang tinggal di kamp milik Australia, di Manus. Mereka kerap kali terlibat perkelahian hingga berujung pada tindak kekerasan dan menimbulkan korban dari kedua pihak. **

loading...

Sebelumnya

Dominasi pebisnis asal Asia jadi isu dalam kampanye pemilu PNG

Selanjutnya

Perusahaan nikel didenda karena membuang cairan asam

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat