Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Banyak absen, rapat rolling DPRD Dogiyai ditunda
  • Rabu, 07 Juni 2017 — 18:42
  • 1534x views

Banyak absen, rapat rolling DPRD Dogiyai ditunda

"Kecuali Ibu Thin (Thin Anjela Iyai) dan Pak Yohanes Dogomo. Mereka dua sakit. Selain itu tidak ada informasi," katanya.
Ilustrasi - IST
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Dogiyai, Jubi - Rapat rolling yang telah disepakati bersama guna membahas alat kelengkapan DPRD dan pergantian komisi yang digelar hari Rabu (7/6/2017), terpaksa ditunda karena sebagian besar anggota DPRD Dogiyai tidak hadir.

Sekretaris dewan kabupaten Dogiyai, Max Yobee mengatakan tidak hadirnya para wakil rakyat itu tanpa alasan yang jelas.

"Kecuali Ibu Thin (Thin Anjela Iyai) dan Pak Yohanes Dogomo. Mereka dua sakit. Selain itu tidak ada informasi," katanya.

Katanya, banyak persoalan yang ada di Dogiyai. Mestinya semua legistor harus proaktif dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Ia meminta agar kedepan DPR hadir dalam pertemuan-pertemuan yang akan digelar.

Ketua II DPR Dogiyai, Markus Mote, menjelaskan harusnya semua anggota hadir dalam pertemuan. Pasalnya agenda yang mau dibahas merupakan tugas pokok dari seorang legislator.

Dirinya sudah sarankan kepada Sekwan, jika anggota yang tidak hadir dalam rapat kedepan, agar haknya ditahan. Mote juga mengatakan berapapun anggota yang hadir, pada pertemuan yang kedepan agenda tetap akan dijalankan.

Staf Sekwan yang enggan menyebutkan nama mengatakan sejak dilantik, para anggota DPR hampir tidak pernah masuk kantor, terlebih pada saat rapat. Ia menyangkan sikap dari para wakil rakyat ini.

Katanya, banyak persoalan yang terjadi di Dogiyai, namun semua DPR tidak pernah buat aksi nyata untuk menyelamatkan warga Dogiyai. Ia mencontohkan, beberapa waktu lalu tujuh pemuda Dogiyai meninggal dalam waktu yang sama setelah konsumsi minuman keras. Hal itu merupakan kejadian luar biasa. Namun, hingga saat ini tidak ada anggota DPR satupun yang bersuara untuk kejadian itu.

Dirinya meminta dengan tegas agar para legislator Dogiyai harus berjuang dengan hati untuk membangun tanah dan manusia Dogiyai. (Philemon Keiya)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kadin DPMK Paniai: Kami kerja sesuai aturan

Selanjutnya

SEKAMI Lembah Kamuu gelar rekoleksi bagi “misionaris cilik”

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe