Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Renovasi ruangan pasien di RSUD Merauke bertahap
  • Kamis, 08 Juni 2017 — 08:24
  • 1017x views

Renovasi ruangan pasien di RSUD Merauke bertahap

“Bagaimana mungkin kita merenovasi  semua sekaligus, lalu pasien mau ditempatkan dimana? Ini yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan secara baik,” kata Nevil kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/6/2017).
Bangunan RSUD Merauke – Jubi/Frans L. Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Merauke, Jubi – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, Nevil Mustika menegaskan, renovasi ruangan-ruangan  pasien di rumah sakit  tidak bisa dilakukan sekaligus, tetapi harus bertahap.

“Bagaimana mungkin kita merenovasi  semua sekaligus, lalu pasien mau ditempatkan dimana? Ini yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan secara baik,” kata Nevil kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/6/2017).

Dalam tahun ini, lanjut dia, ada dukungan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 4 miliar. Dana tersebut sedianya dimanfaatkan untuk renovasi dan penambahan beberapa ruangan baru bagi pasien.  

Selain itu, fasilitas lain seperti tempat tidur pasien juga diganti, temasuk pemasangan AC di semua ruangan. “Kita tidak lagi menggunakan kipas angin, karena nanti cepat rusak,” ujarnya.

Disinggung postingan warga melalui media sosial yang menyebutkan WC di rumah sakit, Nevil menegaskan, itu sudah rusak dan tidak digunakan lagi.

 “Saya sudah perintahkan staf gembok WC tersebut. Namun, rupanya ada yang membuka gembok dan masuk di dalam sekaligus mengambil gambar dan mengunggah melalui media sosial,”  katanya.

“Saya tidak keberatan masyarakat melakukan kontrol terhadap pelayanan di rumah sakit. Namun berbagai keberhasilan yang telah dibuat juga harus diangkat. Jangan hanya jeleknya saja,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa menyoroti berbagai fasilitas kesehatan di rumah sakit setempat yang rusak dan tak kunjung diperbaiki.

Padahal, jelas dia, fasilitas dimaksud sangat urgen untuk pasien yang sedang menjalani perawatan. “Ini harus disikapi  serius oleh pihak rumah sakit, agar tidak menjadi sorotan berbagai kalangan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Batal ke Jawa, delapan calon mahasiswa Marind ke DPRD

Selanjutnya

Festival Ndambu harus dihidupkan kembali

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4874x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2803x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2702x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe