Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua komit turunkan harga distribusi barang
  • Kamis, 08 Juni 2017 — 18:44
  • 1394x views

Pemprov Papua komit turunkan harga distribusi barang

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw mengatakan pihaknya berencana tahun ini akan kembali membangun infrastruktur penerbangan di wilayah terisolir.
Ilustrasi Lapter di Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Perhubungan di wilayahnya berkomitmen menurunkan harga distribusi barang dengan membangun infrastruktur penerbangan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw mengatakan pihaknya berencana tahun ini akan kembali membangun infrastruktur penerbangan di wilayah terisolir.

"Tahun ini sekitar 15 lapangan terbang perintis akan kembali di bangun di Papua, dengan menggunakan dana yang bersumber dari dana APBN, APBD provinsi dan kabupaten," kata Reky kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia menjelaskan, untuk membangun lapangan terbang di Papua akan dilihat dari kondisi dan standar tahun lalu serta melalui kajian yang mendalam. "Kami akan lihat mana lapter yang sudah urgen untuk dibangun sesuai kebutuhan," tambahnya.

Dia menambahkan, program pembangunan lapter di Papua setiap tahun ada. "Namun pembangunannya beda-beda. Ada perpanjangan landasan, ada pembangunan pagar pengamanan, runway dan terminal," kata Reky.

Terpisah, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen meminta Dinas Perhubungan di wilayahnya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama di bidang udara, laut dan darat.

Sementara mengenai dukungan pihaknya terhadap program Dinas Perhubungan, khususnya daerah terisolir terutama untuk transportasi udara, ujar Hery, pembangunan bandara atau lapangan terbang (Lapter) yang selama ini dikelola oleh misionaris dan juga atas intervesi pemerintah sudah di bangun.

Dimana lanjutnya, lapangan terbang yang dulunya belum dilakukan pengaspalan, maka pemerintah melakukan pengaspalan. Sedangkan bagi lapangan terbang yang belum memenuhi syarat, di perpanjang dan perlebar.

Disamping itu, kordinasi dengan stakeholder lain untuk membangun jalan darat dimana bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk bagaimana konektifitas di daerah pedalaman bisa terwujud.

"Ini yang pemerintah berikan untuk mendukung program-program yang ada di dinas perhubungan," kata Hery. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua komit turunkan angka pengangguran

Selanjutnya

Kebijakan 80 persen tetap berlanjut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe