Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. HIPMAJA ingatkan wadah lokal tak terlibat politik praktis
  • Kamis, 08 Juni 2017 — 19:07
  • 1406x views

HIPMAJA ingatkan wadah lokal tak terlibat politik praktis

Hal tersebut di sampaikan Ketua Hipmaja kota studi Jayapura Yonni Alua saat pelantikan pengurus baru ikatan lokal IKB PPM-ELIMA Jayapura di Asrama Nayak II Tanah Hitam Kamkey Jayapura beberapa waktu lalu.
Ketua Hipmaja kota studi Jayapura Yonni Alua saat memberikan sambutan – Jubi/Agus Pabika.
Agus Pabika
Editor : Syofiardi
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Jayapura, Jubi – Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Jayawijaya (Hipmaja) kota studi Jayapura mengajak kepada semua ikatan (wadah) lokal di bawah naungan organisasi itu untuk tidak terlibat dalam politik praktis, maupun kegiatan lain yang merugikan organisasi oleh oknum-oknum tertentu dalam memanfaatkan Pilgub dan Pilkada di Papua 2018.
 
Hal tersebut di sampaikan Ketua Hipmaja kota studi Jayapura Yonni Alua saat pelantikan pengurus baru ikatan lokal IKB PPM-ELIMA Jayapura di Asrama Nayak II Tanah Hitam Kamkey Jayapura beberapa waktu lalu.
 
Ia menambahkan, kehadiran ikatan lokal di kota studi Jayapura untuk membina karakter dan intelektual pelajar dan mahasiswa. Pembinaan tersebut melalui kegiatan yang diselengarakan ikatan dan ikut berperan aktif dalam organisasi, agar mental anggota terbentuk dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.
 
“Ikatan lokal biasa membuka pola pikir kita, baik cara berbicara, memimpin pertemuan, dan berbicara di depan umum atau banyak orang dan juga kampus, serta bagian dari proses kadernisasi, jadi manfaatkan ikatan lokal dengan hal positif bukan ikut terjun dalam politik praktis yang nantinya dapat merugikan kita sendiri di kemudian hari,” ujarnya.
 
Ia mengingatkan jangan sampai Hipmaja terjun ke dalam dunia politik praktis oleh oknum-oknum tertentu yang nantinya mengorbankan organisasi karena kepentingan mereka.
 
“Karena dampak dari itu memiliki resiko yang sangat besar untuk proses selanjutnya dan dapat mempersulit ruang gerak kita di kemudian hari,” ujarnya.
 
Sementara itu senioritas Jayawijaya Simion Alua berharap semua ikatan lokal di bawah naungan Hipmaja kota studi Jayapura agar tidak melupakan tujuan awal dibentuknya wadah-wadah tersebut. Serta visi dan misi mereka agar tidak terjebak kepentingan oknum yang menjadikan wadah sebagai batu loncatan.(*)

loading...

Sebelumnya

PPDB SD-SMA Kota Jayapura menunggu peraturan wali kota

Selanjutnya

Alumni Uncen minta penerimaan jalur lokal prioritaskan OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe