Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Alumni Uncen minta penerimaan jalur lokal prioritaskan OAP
  • Jumat, 09 Juni 2017 — 19:51
  • 2480x views

Alumni Uncen minta penerimaan jalur lokal prioritaskan OAP

“Kalau anak-anak yang tamat sekolah dari luar lalu datang ikut daftar dalam penerimaan mahasiswa, saya pikir tidak usah diterima, sebaba di kabupaten atau provinsi dimana mereka tamat juga kan ada universitas,” katanya.
Rektor Uncen Onesimus Sauleka (berdasi) ketika berdialog dengan Pembantu Rektor III Fredrik Sokoy – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi – Salah seorang Alumnus Universitas Cenderawasih (Uncen), Leo Himan meminta agar penerimaan jalur lokal calon mahasiswa Uncen memprioritaskan orang asli Papua (OAP).

“Yang saya maksudkan dengan anak asli Papua, dan anak-anak Papua, dan anak-anak yang lahir besar dan menyelesaikan studi SD, SMP, SMA di Papua maupun Papua Barat,” kata Leo kepada Jubi di Jayapura, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya Uncen hadir untuk mendidik anak-anak asli Papua. Untuk itu, penerimaan jalur lokal harus 90 persen anak-anak asli Papua, lahir-besar di Papua dan tamatan dari Papua.

“Kalau anak-anak yang tamat sekolah dari luar lalu datang ikut daftar dalam penerimaan mahasiswa, saya pikir tidak usah diterima, sebaba di kabupaten atau provinsi dimana mereka tamat juga kan ada universitas,” katanya.

Senada dikatakan, Ketua Komisi V DPR Papua, Yakoba Lokbere. Yakoba meminta Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) agar dapat memprioritaskan OAP dan yang lahir besar Papua.

Menurut Ketua Komisi V yang membidangi masalah kesehatan dan pendidikan ini, panitia belum bertindak adil dalam menerima anak-anak Papua, apalagi sampai harus menerima catatan terlebih dahulu.

“Saya berharap panitia penerima bisa melihat semua ini dan memprioritaskan penerimaan untuk mereka yang lahir dan besar di Papua,” kata Yakoba.

Ia mengaku bahwa pihaknya terus memantau dan menerima semua informasi sehinga tidak ada perbedaan, baik dari daerah pesisir, maupun daerah pegunungan dalam penerimaan mahasiswa Uncen. (*)

loading...

Sebelumnya

HIPMAJA ingatkan wadah lokal tak terlibat politik praktis

Selanjutnya

Guru TK mengajar anak dengan fasilitas minim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe