Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Politeknik Sorong kampanye bersama lindungi laut
  • Jumat, 09 Juni 2017 — 19:56
  • 2865x views

Politeknik Sorong kampanye bersama lindungi laut

“Untuk Sorong sendiri aksinya berupa kampanye perlindungan laut dari sampah plastik,” kata Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Silvester Simau kepada Jubi.
Seorang relawan sedang membersihkan pantai dalam rangka World Ocean Day di Sorong, Kamis (8/6/2017) – Jubi/Florence Niken
Florence Niken
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Sorong, Jubi – World Ocean Day yang jatuh pada Kamis (8/6/2017) diperingati Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Papua Barat dengan menggelar kampanye bersama untuk melindungi laut dari plastik.

Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan sesuai agenda Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia untuk menggelar aksi secara serempak di seluruh Indonesia.

“Untuk Sorong sendiri aksinya berupa kampanye perlindungan laut dari sampah plastik,” kata Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Silvester Simau kepada Jubi.

Menurut dia kampanye ini dilakukan mengingat sampah plastik kini menjadi ancaman utama bagi ekosistem laut. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama berbagai pihak untuk menjaga laut dari segala macam sampah, terutama sampah plastik.

Di tempat yang sama, Kepala Sub Seksi Program dan Evaluasi dari Kantor Loka Pengelolaan dan Sumber Daya Pesisir Sorong, Kiki Rezkiarisandi mengaku kegiatan seperti membersihkan sampah-sampah ini sangat baik untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

“Jangan membuang sampah di laut lagi, tapi kalau bisa diolah terlebih dahulu,” kata Kiki.

Kegiatan membersihkan pantai dari berbagai jenis sampah termasuk sampah plastik ini, juga melibatkan kelompok selam untuk membersihkan sampah di dalam laut, termasuk pameran daur ulang sampah plastik menjadi produk bernilai ekonomis. (*)

loading...

Sebelumnya

Manuel tak tahu pembangunan asrama mahasiswa di Jayapura

Selanjutnya

Pemkot Sorong lakukan penyerahan aset

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe