Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Papua minta bupati rekrut tenaga kesehatan bergerak
  • Sabtu, 10 Juni 2017 — 08:13
  • 2832x views

Gubernur Papua minta bupati rekrut tenaga kesehatan bergerak

"Kami harap para bupati untuk menerima mereka dan mempersiapkan tenaga-tenaga yang akan dipakai di kabupaten/kota," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (9/7/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta para bupati di wilayahnya, di 2018 merekrut tenaga kesehatan bergerak, guna memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang dinilai masih kurang.

"Kami harap para bupati untuk menerima mereka dan mempersiapkan tenaga-tenaga yang akan dipakai di kabupaten/kota," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (9/7/2017).

Menurutnya, meskipun angka kematian ibu dan anak di Papua sudah berkurang, namun setiap kepala daerah tetap harus menggerakan tenaga kesehatan yang ada.

"Saya harap kehadiran persiapan tenaga kesehatan ini disambut secara baik, sehingga pelaksanaan kesehatan di kabupaten/kota semakin baik dari waku ke waktu," ucapnya.

Ia tekankan, di era kepemimpinan dirinya bersama Klemen Tinal keberhasilan di bidang kesehatan itu ada, tetapi rekrutment tenaga kesehatan itu perlu. "Oleh karena itu, saya berharap bupati-bupati se Papua dapat menerima program yang digalakkan Dinas Kesehatan Papua," kata Enembe.

Ia menjelaskan, dari dana otonomi khusus sebesar 80 persen, 15 persen digunakan untuk bidang kesehatan. Untuk itu, jika ada daerah yang tidak melaksanakan itu dengan baik, pemerintah provinsi akan mengurangi. "Untuk apa kami siapkan kalau daerah tidak fungsikan dana itu dengan baik," katanya.

Namun, ujar dia, dari pertemuan bupati dan wali kota se Papua beberapa waktu lalu, untuk dana kesehatan masing-masing daerah berbeda-beda. Dimana ada daerah yang 20 persen dan seterusnya.

"Meskipun demikian, saya harap penggunaan 80 persen di kabupaten/kota berpegang pada pedoman yang sudah ada sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari Otsus itu," tutupnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kepala daerah se Papua sepakat tolak radikalisme

Selanjutnya

Boven Digoel belum mampu kelola Gerbangmas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4873x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2803x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2702x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe