Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Boven Digoel belum mampu kelola Gerbangmas
  • Sabtu, 10 Juni 2017 — 08:19
  • 2760x views

Boven Digoel belum mampu kelola Gerbangmas

"Dari hasil evaluasi, sebagian besar kabupaten telah menggunakan dana Otsus dengan baik. Namun masih ada kabupaten yang tidak mampu mengurus dengan baik, salah satunya Boven Digoel," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Gubernur Papua Lukas Enembe saat bersama para bupati se Papua - IST
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Dari pertemuan bupati/walikota se Papua beberapa waktu lalu, diketahui Kabupaten Boven Digoel belum mampu menggunakan alokasi anggaran yang diberikan. salah satunya Gerbangmas Hasrat Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan saat ini masih banyak daerah yang tidak mampu mengelola dana Otsus yang diberikan kepada kabupaten untuk kesejahteraan orang Papua.

"Dari hasil evaluasi, sebagian besar kabupaten telah menggunakan dana Otsus dengan baik. Namun masih ada kabupaten yang tidak mampu mengurus dengan baik, salah satunya Boven Digoel," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Menanggapi itu, dirinya meminta kepada para bupati yang baru dilantik maupun yang sudah lama agar dapat bekerja secara sungguh-sungguh untuk kesejahteraan rakyat Papua. "Kalian harus bekerja sungguh-sungguh, untuk mensejahterahkan rakyat. Tidak boleh salah kelola dana tersebut," ucapnya.

Gubernur mengingatkan, jika dana Otsus 80 persen itu tidak dikelola dengan baik oleh pemerintah kabupaten dan kota, maka program-program pembangunan yang telah disusun dalam Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) dipastikan tidak akan berhasil.

"Kalau saudara salah menggunakan dana Otsus, pasti tidak akan berhasil. Saya harap para bupati berlomba-loma atau bertanding antar kabupaten satu dengan yang lain," imbaunya.

Enembe juga mengingatkan para kepala daerah untuk lebih selektif dan terarah dalam menyusun program pembangunan. "Pembangunan harus kita lihat secara jeli kebutuhan pembangunan bagi masyarakat, RPJMN kita sudah masuk di dalam wilayah adat dalam pembangunan nasional," tutupnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur Papua minta bupati rekrut tenaga kesehatan bergerak

Selanjutnya

Gubernur Papua senang RSUD Jayapura maju pesat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe