Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Papua senang RSUD Jayapura maju pesat
  • Sabtu, 10 Juni 2017 — 08:23
  • 2899x views

Gubernur Papua senang RSUD Jayapura maju pesat

"Setelah saya lihat perkembangan di rumah sakit sangat lengkap. Artinya semua alat yang dulu tidak ada, kini sudah ada," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (9/7/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura, dan diterima Josef Rinta selaku direktur rumah sakit - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe merasa senang melihat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura mengalami kemajuan yang pesat. Hal ini disampaikan ketika dirinya usai melakukan kunjungan ke rumah sakit tersebut.

"Setelah saya lihat perkembangan di rumah sakit sangat lengkap. Artinya semua alat yang dulu tidak ada, kini sudah ada," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (9/7/2017).

Saat ini, kata Gubernur, RSUD Jayapura sudah memiliki peralatan medis yang hanya ada di dua tempat di Indonesia, yakni RSUD Dok 2 Jayapura dan RSCM Jakarta.  

"Sekarang sudah ada alat USG empat dimensi dan mikroskop bedah saraf. Muda-mudahan di era kepemimpinan saya semua alat yang dibutuhkan di rumah sakit dapat terus dilengkapi," ucapnya.

"Jadi 15 unggulan sekarang sudah ada, dengan demikian di 2020 RSUD Jayapura sudah bisa menjadi tipe A," tambahnya.

Ia berjanji akan terus melakukan perbaikan terhadap RSUD Dok 2 Jayapura, yang katanya sudah menjadi rumah sakit rujukan nasional. 

Meskipun demikian, Gubernur Lukas Enembe tetap meminta pihak RSUD Jayapura untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni guna mengopersaikan alat-alat yang sudah dimiliki. RSUD ini telah memiliki 52 orang dokter spesialis.

Kesempatan itu, Gubernur meminta masyarakat mengikuti aturan yang sudah diterapkan, seperti tidak merokok, makan pinang, dan mabuk di area rumah sakit. (*)

loading...

Sebelumnya

Boven Digoel belum mampu kelola Gerbangmas

Selanjutnya

Dipastikan 2018, Papua miliki stadion utama berkapasitas 40 ribu penonton

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe