PapuaMart
close
Banner iklan disini
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Engelbert Sani Jebolan PON Papua 2008
  • Kamis, 06 Oktober 2016 — 04:45
  • 680x views

Engelbert Sani Jebolan PON Papua 2008

Pemain ini juga berhasil membawa Madura United ke final Piala Gubernur Kaltim (PGK) membuat banyak pihak terkejut. Tak terkecuali para pemain. Seperti yang dirasakan pemain sayap eks PON Papua 2008, Engelbert Sani.
Engelbert Sani saat masih bermain untuk Arema - remania.net
Dominggus Mampioper
dominggusmampioper@tabloidjubi.com
Editor :

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi- Nama Engelbert Sani memang sudah dikenal bersama Ruben Sanadi saat pertama kali memperkuat Pelita Jaya dibawah pelatih Jajang Nurdjaman. Ruben ke Persipura sedangkan Engelbert Sani ke Arena hingga akhirnya berlabuh di Madura United. Engelbert Sani sebenarnya datang ke Arema Cronours dan Persiram berstatus pemain pinjaman dari Persisam Samarinda. Ketatnya persaingan di lini tengah Pesut Mahakam sehingga pemain ini ikut bergabung ke madura United sebagaimana dilansir goal.com Indonesia

Selama di Pusam nasib Engelbert bertolak belakang dengan Joko Sasongko yang juga berasal dari Arema. Joko telah mendapat jatah tampil yang cukup, bahkan seringkali menjadi starter. Sedangkan Engelbert yang sama sekali belum mencicipi satu menit pun bersama Pusam di Indonesia Super League (ISL) musim lalu.

Jebolan PON Papua 2008  di Kaltim ini mulai sukses bersama Madura United dan terpilih sebagai pemain terbaik TSC pekan ke 19.

Engelberd menjadi aktor kemenangan telak Madura United atas PS TNI, dengan mencetak hat-trick di laga itu. Kengototan yang didukung kecerdasan membaca permainan serta ketajaman di depan gawang, menjadikannya nama lokal pertama yang mencetak hat-trick di ISC A. Itu dilakukannya saat Madura United membantai PS TNI dengan skor 4-1.

Keberhasilan ini mengantarkan Engelberd Sani terpilih menjadi, pemain terbaik Indonesia Soccer Championship A Pekan 19 versi Goal Indonesia!

Pemain ini juga berhasil membawa Madura United ke final Piala Gubernur Kaltim (PGK) membuat banyak pihak terkejut. Tak terkecuali para pemain. Seperti yang dirasakan pemain sayap eks PON Papua 2008, Engelbert Sani.

Dia merasa terharu akhirnya bisa merasakan partai final pertama dalam kariernya sebagai pesepak bola.

”Luar biasa rasanya. Meskipun belum sampai juara, tapi lolos ke final itu pengalaman pertama bagi saya,” kata pemain 25 tahun asal Sorong ini.

Prestasi ini juga membuat Engel makin bergairah untuk menunjukkan performa terbaik. Maklum, setelah hengkang dari Pelita Jaya, musim 2013 dia sempat tenggelam di Arema Cronus karena jarang dapat kesempatan main. Dia pun harus memulai kariernya lagi dari klub profesional pertamanya Persiram Raja Ampat.

”Saya pernah mengalami masa sulit. Sekarang seperti terlahir kembali,” tegas mantan pemain Timnas U-23 ini.

Di Madura United, Engel jadi pilihan utama pelatih Gomes de Oliveira di sektor sayap kanan. Lima gol sudah dikoleksi saat babak penyisihan grup melawan Sriwijaya FC. Dia juga sudah menyumbangkan assist.(*)

 

Sebelumnya

Pemkot Jayapura siap sukseskan PON 2020

Selanjutnya

Siapa bintang tim sepakbola PON Papua 2016 ?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua