Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. DPR RI sosialisasi empat pilar kebangsaan
  • Minggu, 11 Juni 2017 — 19:29
  • 1222x views

DPR RI sosialisasi empat pilar kebangsaan

Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah mengatakan, setelah pilkada DKI Jakarta, sejumlah peristiwa terjadi beruntun mulai dari Jawa hingga ke daerah-daerah lain di Indonesia. Kejadian-kejadian tersebut tak jarang mengancam keutuhan bangsa.
Suleman Hamzah (tengah) bersama dua anggota Partai Nasdem dalam jumpa pers di salah satu hotel di Sentani usai sosialisasi – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Anggota DPR RI menggelar sosialiasi tentang empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ikha) di Kabupaten Jayapura.

Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah mengatakan, setelah pilkada DKI Jakarta, sejumlah peristiwa terjadi beruntun mulai dari Jawa hingga ke daerah-daerah lain di Indonesia. Kejadian-kejadian tersebut tak jarang mengancam keutuhan bangsa.

Maka dari itu, pihaknya melakukan sosialisasi empat pilar ini agar menjadi dasar untuk meningkatkan rasa cinta terhadap negara sehingga tidak kendur, serta menjaga stabilitas nasional.

“Secara khusus di Papua, bahwa beberapa waktu yang lalu terjadi gesekan yang sangat kuat sekali di tengah masyarakat saat ini melalui kasus Padangbulan. Hal ini memang tidak saya lihat secara langsung, tetapi melalui informasih di media dan melalui teman-teman, serta sanak famili kepada saya memang cukup memprihatikan. Oleh karena itu, penting sekali empat pilar kebangsaan ini disosialisasikan ke tengah masyarakat agar Papua yang sudah ditetapkan sebagai zona damai tetap terpelihara kerukunan umatnya,” katanya di Sentani, Sabtu (10/6/2017). 

Tak banyak warga yang menghadiri sosialisasi tersebut. Hanya beberapa perwakilan masyarakat. Mereka yang hadir pun memberikan masukan-masukan terkait kondisi yang terjadi.

“Hampir sebagian besar yang hadir adalah kader dan pengurus serta simpatisan partai Nasdem. Kita berharap agar sosialisai yang dilakukan walaupun hanya sehari, bisa diteruskan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, yang sudah dikenal dengan daerah yang sangat kuat menjaga integritas kerukunan umat, baik dari sisi budaya, agama dan sosial kemasyarakatan ya,” katanya.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Jayapura, Giri Wijiantoro mengatakan, pemerintahan Bupati Mathius dan dirinya telah mencanangkan daerah ini sebagai zona integritas kerukunan. Zona integritas yang dicanangkan ini wajib hukumnya untuk dilaksanakan agar menjaga ketertiban dan kehidupan berbangsa dan bernegara. (*)

loading...

Sebelumnya

Yaung, Pilkada Jayapura berjalan baik jika penyelenggara tak terlibat timses

Selanjutnya

Pansus akan koordinasi dengan KPU Papua soal PSU

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe