TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bomberai
  3. DPRD Kaimana minta segera gunakan TPU
  • Minggu, 11 Juni 2017 — 19:45
  • 1846x views

DPRD Kaimana minta segera gunakan TPU

Ketua Komisi B DPRD Kaimana, Jaqualina Claudiya meminta Pemkab Kaimana segera menegaskan agar TPU tersebut segera digunakan. 
Politikus PKB, Rusli Ufnia – Jubi/Jacob Owen
Admin Jubi
[email protected]
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Kaimana, Jubi – Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang telah dibebaskan Pemerintah Kabupaten Kaimana di Jalan Batu Putih – Tangaromi hingga kini belum difungsikan. 

Ketua Komisi B DPRD Kaimana, Jaqualina Claudiya meminta Pemkab Kaimana segera menegaskan agar TPU tersebut segera digunakan. 

“Ini sudah berulang kali kami ingatkan kepada pemerintah daerah secara resmi dalam sidang paripurna, tetapi saya bingung kenapa sampai hari ini belum juga dimanfaatkan lokasi pemakaman yang ada di Jalan Batu Putih ya? Padahal anggaran yang kami setujui untuk pembebesan lahan dan pembanggunan beberapa bangun sudah terealisasi, akibat tidak ada ketegasan itu sekarang ini saja kuburan saja ada di pekarangan rumah,” katanya kepada wartawan di Kaimana, Jumat (9/6/2017). 

Menurutnya menguburkan jenazah di samping rumah justru dapat mencemari lingkungan, terutama air-air sumur yang digunakan warga. 

“Ini bahaya sekali. Kalau tidak secepatnya kita mengambil langkah mengeluarkan aturan dan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak mengubur jazad manusia di pekaranagan rumah. Karena saat ini hampir sebagian besar warga di Kaimana menggunakan air sumur sebagai kebutuhan mandi dan cuci,” katanya. 

Ditemui terpisah, politikus PKB, Rusli Ufnia mengharapkan agar TPU yang sudah penuh segera ditutup. Di Krooy misalnya, menurut Rusli, TPU ini sudah tidak layak dan lokasinya berada di tengah kota.

“Kalau kita membiarkan warga untuk mengubur orang di sekitar tempat tinggal warga, ini secara tidak langsung pemerintah ikut membunuh masyarakat lain yang masih ada, tetapi secara perlahan-lahan. Memang kita tahu bahwa itu lahan masyarakat dan tidak mungkin kita melarang meraka, tetapi kan pemerintah punya cara,” katanya. (Jacob Owen)

loading...

Sebelumnya

Polres Kaimana bakal mendapatkan 1 unit ambulans

Selanjutnya

Idul Fitri, KM Tidar dan Ngapulu tambah layanan 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat