Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. BPMPK Pegubin diduga korupsi dana desa Rp4,155 milliar
  • Senin, 12 Juni 2017 — 06:18
  • 1567x views

BPMPK Pegubin diduga korupsi dana desa Rp4,155 milliar

Pengambilan dokumen tersebut untuk menindak lanjuti audit investigasi kerugian negara yang sudah dilakukan BPK Papua di Mapolres Pegunungan Bintang di Oksibil.
Kantor BPK RI - IST
ANTARA
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Tim penyidik kepolisian dan BPK Perwakilan Papua menyita dokumen dari Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Pegunungan Bintang terkait dugaan kasus korupsi dana desa Rp4,155 miliar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, Minggu (11/6/2017) mengatakan, dari laporan diterima terungkap penyidik dari Polres Pegunungan Bintang yang dipimpin Iptu Alex Oraile bersama tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mendatangi Dinas BPMPK di Oksibil, Rabu (7/6) untuk mengambil dokumen laporan pertanggung jawaban kegiatan dimasing masing desa.

Pengambilan dokumen tersebut untuk menindak lanjuti audit investigasi kerugian negara yang sudah dilakukan BPK Papua di Mapolres Pegunungan Bintang di Oksibil.

Dokumen yang diambil itu kemudian dibawa ke Satuan Reskrim untuk diperiksa tim BPK, kata Kombes Ahmad Kamal seraya menambahkan karena keterbatasan waktu yang dimiliki BPK yakni hanya 10 hari kerja dari tanggal 29 Mei hingga 8 Juni maka pemeriksaan akan dilanjutkan di kantor BPK Papua di Jayapura.

Apabila pemeriksaan selesai dilakukan maka dokumen tersebut akan diserahkan kembali ke Dinas BPMPK melalui Polres Pegunungan Bintang, dan hasil auditnya akan diserahkan ke penyidik untuk menindak lanjutin guna mengetahui siapa tersangka atau dalang kasus tersebut, kata Kombes Ahmad Kamal. (*)

loading...

Sebelumnya

Relawan Lukas Enembe  terbentuk di 10 Kabupaten wilayah adat Lapago

Selanjutnya

Wartawan Jayawijaya bagi-bagi kebutuhan sekolah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe