Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Bupati Nabire berharap distrik dan kampung bentuk Kampung KB
  • Senin, 12 Juni 2017 — 06:36
  • 1041x views

Bupati Nabire berharap distrik dan kampung bentuk Kampung KB

Lanjutnya, keluarga kecil yang mendiri dan berkwalitas yang diharapkan pemerintah adalah keluarga yang dapat merencanakan keluarga dengan melihat kondisi ekonomi tiap keluarga, agar terpenuhi ekonomi keluarga dan pendidikan serta kesehatan yang baik.
Staf ahli Bupati bidang pemerintahan, Frence Papara saat foto bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Nabire dan sfat BKKBN – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Nabire, Jubi – Pemerintah Kabupaten Nabire berharap para kepala distrik, kepala kampung dan masyarakat di memberikan dukungan pada pembentukan kampung – kampung KB kabupaten tersebut.

“Jangan dinilai sisi negatifnya. Program ini dapat diarahkan secara baik agar menjadi program yang bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mencapai keluarga kecil yang mendiri dan berkualitas,” kata Bupati Isaias Douw dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Nabire Bidang pemerintahan, Frence Papara saat membuka sosialisasi Advokasi Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Penduduk (KKBPK) dan Pencatatan Pelaporan di Nabire, Jumat (9/6/2017).

Lanjutnya, keluarga kecil yang mendiri dan berkwalitas yang diharapkan pemerintah adalah keluarga yang dapat merencanakan keluarga dengan melihat kondisi ekonomi tiap keluarga, agar terpenuhi ekonomi keluarga dan pendidikan serta kesehatan yang baik.

“Harapannya dua anak saja. Agar tercapai kecukupan gizi anak, kesehatan dan pendidikan yang layak.

Bisa saja lebih dari dua, asalkan perhatian orang tua harus bisa baik dan dapat memenuhi kebutuhan anaknya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Nabire, Nanik Prihatini mengatakan peserta sosialisasi terdiri dari para kepala distrik, kepala kampung, petugas lapangan (PLKB) tiap distrik, dan bidan. “mereka diharapkan dapat membentuk kampung KB,” katanya.

Dari 15 distrik di Kabupaten Nabire, kini terdapat satu distrik yang memiliki kampung KB. “Ini adalah program nasional. Kami berharap, hasil dari sosialisasi ini dibentuk kampung KB yang belum terbentuk di beberapa distrik,” katanya.

Advokasi ini dilakukan guna menyosialisasikan program KB kepada masyarakat. Tujuannya memberi pemahaman bagi warga, supaya dapat melakukan pelayanan maksimal.(*)

loading...

Sebelumnya

BPOM dan dinkes intensifkan pengawasan obat dan makanan

Selanjutnya

Dua distrik di Nabire akan terima bantuan listrik tenaga surya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe