Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Dua distrik di Nabire akan terima bantuan listrik tenaga surya
  • Senin, 12 Juni 2017 — 06:40
  • 892x views

Dua distrik di Nabire akan terima bantuan listrik tenaga surya

Dikatakan Erari, Pemerintah Kabupaten Nabire berterima kasih pada kementerian ESDM yang telah membantu memberi bantuan penerangan pada dua distrik tersebut.
Kepala kampung dari distrik Dipa dan Menou saat mengikuti sosialisasi listrik tenaga surya oleh Kementerian ESDM – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Nabire, Jubi – Dua Distrik di Nabire yakni distrik Dipa Dan Menou dalam tahun ini akan mendapatkan bantuan listrik dari tenaga surya oleh kementerian Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM).

“Listrik merupakan kebutuhan dasar. Kedua distrik tersebut mendapat bantuan ini mengingat lokasinya yang jauh sehingga belum terjangkau oleh PLN,” kata Asisten III Bupati Nabire Bidang Administrasi, Piter Erari saat membuka sosialisasi bantuan listrik tenaga surya.

Dikatakan Erari, Pemerintah Kabupaten Nabire berterima kasih pada kementerian ESDM yang telah membantu memberi bantuan penerangan pada dua distrik tersebut.

“Saya berharap sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik oleh kedua kepala distrik dan para kepala kampung. Karena kalian harus dapat memberikan keterangan dan data yang baik tentang jumlah kepala keluarga serta jumlah rumah yang ada di masing – masing kampung dengan baik dan benar,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Erick Ta’dung perwakilan kementerian ESDM Dirjen Energy baru terbarukan dan konservasi energi mengatakan program listrik tenaga surya merupakan program bagi daerah yang belum dijangkau PLN.

“Ini untuk kampung yang belum ada listriknya. Saya berharap para Kakam dan Ka Distrik dapat memberikan data jumlah kepala keluarga dan jumlah rumah yang akurat,” katanya.

Erick Ta’dung meminta daftar tersebut segera dimasukan karena pihaknya akan melaporkan ke pimpinannya untuk ditindaklanjuti. Data sementara penduduk kedua distrik tersebut diperoleh kementerian dari BPJS tahun 2014.

“Yang berhak mendapatkan bantuan tersebut adalah rumah. Bukan jumlah kepala keluarga,” tegasnya.(*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Nabire berharap distrik dan kampung bentuk Kampung KB

Selanjutnya

Pola Mendidik “Gaya Noken”, Peserta Didik Bukan Noken

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe