Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. ASN Pemprov diingatkan disiplin dalam jam kerja
  • Senin, 12 Juni 2017 — 06:51
  • 1018x views

ASN Pemprov diingatkan disiplin dalam jam kerja

"Kami harap pegawai negeri yang dikirim untuk mengikuti pelatihan mampu aplikasikan ilmu yang dipelajari saat ikut pelatihan," kata Giay kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Ilustrasi ASN Papua - Jubi Dok
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Kepala Badan SDM Papua, Zakarias Giay mengatakan, dalam tahun ini, pihaknya tetap fokus pada upaya meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi.

"Kami harap pegawai negeri yang dikirim untuk mengikuti pelatihan mampu aplikasikan ilmu yang dipelajari saat ikut pelatihan," kata Giay kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Peningkatan kompetensi itu dilakukan dengan mengembangkan kemampuan pegawai negeri sipil, sehingga mendukung peningkatan karir ASN yang bersangkutan.

"Intinya kami terus memantau setiap ASN dalam posisi apapun, jika yang bersangkutan memiliki kemampuan dan pengetahuan kurang, mereka inilah yang kami tingkatkan dengan ikutkan dalam pelatihan," ucapnya.

Ia menjelaskan, peningkatan yang dilakukan berupa pelatihan kompetensi, dengan harapan para ASN itu lebih cekatan dan mampu menjalankan tugas-tugasnya, setelah pembekalan tersebut.

Pegawai yang mengikuti pelatihan tersebut sebelumnya harus melalui sejumlah tahap seleksi ketat. "Intinya kami tidak mau pegawai negeri yang dikirim hanya sekedar mengikuti pelatihan. Kemudian dapat sertifikat tetapi tidak mampu mengaplikasikan ilmu yang dipelajari saat ikut pelatihan," kata Giay.

"Dilain pihak, kami mendukung dengan melaksanakan diklat kepemimpinan, baik untuk pejabat eselon IV dan III. Sehingga diharapkan seluruh pegawai yang ditempat, benar-benar berkualitas dan sesuai disiplin ilmunya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Nicolaus Wenda mengimbau seluruh ASN di pemerintahan provinsi untuk disiplin dalam jam kerja dan tanggung-jawab.

"Sebagai ASN, pegawai harus benar-benar taat pada aturan yang sudah ditetapkan. Kalau hanya datang ke kantor sebentar dan kemudian keluar kantor lagi atau hanya datang tandatangan absen, apa gunanya masuk kantor," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dipastikan 2018, Papua miliki stadion utama berkapasitas 40 ribu penonton

Selanjutnya

Belum ada sanksi tegas bagi ASN Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe