Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. SEKAMI Lembah Kamuu gelar rekoleksi bagi “misionaris cilik”
  • Senin, 12 Juni 2017 — 08:46
  • 822x views

SEKAMI Lembah Kamuu gelar rekoleksi bagi “misionaris cilik”

Ketua Panitia, Sr. Yosephio R, DSY, mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan iman kepada tiap anak. “Selain itu, kami juga berharap agar, anak-anak ini bisa menjadi misionaris cilik pada zaman sekarang,” katanya.
Ratusan anak Katolik yang tergabung dalam sarikat kepausan anak misioner (SEKAMI) se-Lembah Kamuu - Jubi
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Dogiyai, Jubi – Ratusan anak Katolik yang tergabung dalam sarikat kepausan anak misioner (SEKAMI) se-Lembah Kamuu, Dogiyai gelar acara rekoleksi bersama untuk membangun iman dan menjadi misionaris cilik jaman sekarang.
 
Ketua Panitia, Sr. Yosephio R, DSY, mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan iman kepada tiap anak. “Selain itu, kami juga berharap agar, anak-anak ini bisa menjadi misionaris cilik pada zaman sekarang,” katanya.
 
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (9/6)-Minggu (11/6), itu diselenggarakan di Aula Koteka Moge, Moanemani.
 
Tujuan lain, kata Sr. Yosephio, untuk memperat tali persaudaraan antar anak yang datang dari paroki yang berbeda, dan mengajarkan kepada anak untuk ramah terhadap lingkungkan.
 
“Karena saat ini, pemanasan global semakin mengganas. Sehingga, kami berusaha tanamkan sikap ramah terhadap lingkungan sejak dini,” kata dia.
 
Menurutnya, materi itu sangat penting. Pasalnya, kerusakan alam terjadi dimana-mana. Bahkan, hanya sedikit orang saja yang mengerti akan pentingnya menjaga alam.
 
“Perlindungan terhadap tanah ini juga akan kami bekali kepada anak-anak. Karena, tanah merupakan sumber dari segala bentuk kehidupan,” jelasnya.
 
Usai pembukaan acara, Pr. Gusti, nama akrab Pr. Agustinus, mengatakan kegiatan tersebut sudah berjalan sejak 2005 lalu. Untuk tahun ini, katanya, sudah dibagi dalam dua wilayah. “Untuk saat ini, kami Lembah Kamuu saja. Sedangkan wilayah Mapia, nanti akan gelar kegiatannya pada bulan besok (Juli),” jelasnya.
 
Pantauan Jubi, ratusan anak itu sangat antusias mengikuti acara pembukaan yang dipimpin langsung Pater Dekenat Kamuu Mapia, Pr. Agustinus Yerwuan, OFM.
 
Mereka berasal dari Paroki St. Maria Immaculata Moanemani, Quasi Paroki St. Petrus Mauwa, Quasi Paroki St. Yohanes Pemandi, Paroki Kristus Terang Dunia Puweta, Stase Idadagi, dan Stase Egebutu. (Philemon Keiya)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Banyak absen, rapat rolling DPRD Dogiyai ditunda

Selanjutnya

Dua korban kapal tenggelam masih belum ditemukan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe