Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Bupati Nabire minta Dinkes rekrut tenaga kesehatan bergerak
  • Senin, 12 Juni 2017 — 18:23
  • 1670x views

Bupati Nabire minta Dinkes rekrut tenaga kesehatan bergerak

“Dinkes harus merekrut tenaga medis yang lebih banyak dengan memperhatikan dan mengutamakan lulusan sekolah kesehatan di daerah,” ujar Bupati Isaias saat ditemui Jubi, Senin (12/6/2017).
Bupati Nabire Isaias Douw di ruang kerjanya, Senin, (12/6/2017) - Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Nabire, Jubi - Bupati Isaias Douw meminta Dinas kesehatan Kabupaten Nabire segera menindaklanjuti permintaan Gubernur Papua agar semua kabupaten/kota di Provinsi Papua untuk merekrut tenaga kesehatan bergerak pada tahun 2018 mendatang. Tenaga kesehatan bergerak tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di setiap daerah.

“Dinkes harus merekrut tenaga medis yang lebih banyak dengan memperhatikan dan mengutamakan lulusan sekolah kesehatan di daerah,” ujar Bupati Isaias saat ditemui Jubi, Senin (12/6/2017).

Bupati Isaias mengatakan keputusan Gubernur Papua yang meminta kabupaten/kota untuk merekrut tenaga kesehatan bergerak untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yangh dinilai masih kurang akan segera ditindaklanjuti pihaknya.

“Kita akan menindak lanjuti dengan melihat ketersediaan tenaga yang ada di Kabupaten Nabire. Untuk itu saya sudah meminta dinas terkait segera berkoordinasi dengan dinkes provinsi terkait hal ini,” ujarnya.

Menurut Isaias, dalam masa kepemimpinannya pelayanan kesehatan di Kabupaten Nabire dari hari ke hari semakin baik karena didukung ketersediaan tenaga kesehatan yang mumpuni di kabupaten tersebut. Termasuk peningkatan status RSUD Nabire dari tipe A ke tipe B.

“Kami harus meningkatkan pelayanan secara baik, berkualitas dan kuantitas. Salah satunya tenaga kesehatan. Apalagi RSUD Nabire kini telah ditetapkan menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk beberapa kabupaten di pegunungan dan pesisir seperti Kabupaten Serui dan Kabupaten Teluk Wondama,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pola Mendidik “Gaya Noken”, Peserta Didik Bukan Noken

Selanjutnya

Stok Sembako jelang Lebaran di Nabire aman

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe