Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Pemkot Sorong lakukan penyerahan aset
  • Selasa, 13 Juni 2017 — 06:25
  • 817x views

Pemkot Sorong lakukan penyerahan aset

“Dinas baru yang terbentuk adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dulunya berbentuk badan. Lalu ada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, serta yang terakhir adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat,” kata Pelaksana tugas harian (Plh.) Wali Kota Song, Dra. Welly Tigtigwaria.
Penandatanganan berita acara oleh Kepala Dinas Pemberdyaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Maryam Isir – Jubi/Florence Niken
Florence Niken
gendis2005.soebroto@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Sorong, Jubi – Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat melakukan penyerahan aset daerah kepada dinas dan badan yang sudah dilebur (disatukan) sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016.

Ada beberapa dinas atau badan yang dilebur menjadi badan baru, seperti, Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat dan KB Kota Sorong. Sesuai PP Nomor 18 badan ini menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan KB menjadi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Sorong, Senin (12/6/2017) ini dihadiri sejumlah pegawai dan staf.

Penyerahan Personil Pendanaan Sarana dan Prasaran serta Dokumen (P3D) ini dilakukan di Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Sorong, Senin (12/6/2017).

Setelah P3D tersebut ada tiga dinas di Pemkot Sorong dari Badan Pemberdayaan Perempuan, masyarakat dan KB.

“Dinas baru yang terbentuk adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dulunya berbentuk badan. Lalu ada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, serta yang terakhir adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat,” kata Pelaksana tugas harian (Plh.) Wali Kota Song, Dra. Welly Tigtigwaria.

Kegiatan ini juga termasuk penyerahan aset dan 6 staf ASN (aparatur sipil negara) yang berpindah dari Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat dan KB ke Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Maryam Isir mengatakan, dirinya juga masih menangani bagian pemberdayaan masyarakat.

“Tentu saja hingga ada penunjukkan kepala dinas baru baru oleh Wali Kota Sorong,” kata Maruam Isir.

Seiring dengan penyerahan aset tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga akan membangun gedung baru 2 lantai  dengan menggunakan dana APBD 2017 dan dianggarkan sekitar Rp 7,5 miliar.

“Pembangunan ini termasuk yang sudah direncanakan sejak lama,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Politeknik Sorong kampanye bersama lindungi laut

Selanjutnya

Bernard Sagrim ditetapkan jadi Bupati Maybrat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe