Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Sudah tujuh calon gubernur merapat ke Golkar Papua
  • Selasa, 13 Juni 2017 — 09:04
  • 1649x views

Sudah tujuh calon gubernur merapat ke Golkar Papua

Ketua Harian DPD Partai Golkar Paskalis Kosay kepada wartawan, Senin  (12/6/2017) mengatakan pihaknya sudah menerima tujuh calon Gubernur yang mengambil formulir di kantor DPD Golkar Papua dan hari ini kami telah menerima pendaftaran yang dilakukan oleh Paulus Waterpauw bersama timnya.
Paulus Waterpauw saat mendaftar ke Partai Golkar-Jubi/Roy
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Lenis Kogoya, Ones Pahabol, Paulus Waterpauw, Jhon Wempi Wetipo, Alberth Yoku, Mesak Manibor dan Lukas Enembe adalah nama-nama yang telah mengambil formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gologan Karya (Golkar) Papua. Dari tujuh nama tersebut baru Paulus Waterpauw (PW) yang telah mengembalikan berkas atau mendaftarkan dirinya ke partai dengan lambang pohon beringin tersebut.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Paskalis Kosay kepada wartawan, Senin  (12/6/2017) mengatakan pihaknya sudah menerima tujuh calon Gubernur yang mengambil formulir di kantor DPD Golkar Papua dan hari ini kami telah menerima pendaftaran yang dilakukan oleh Paulus Waterpauw bersama timnya.

“Kehadiran beliau (Paulus Waterpauw) semakin banyak memberikan ruang demokrasi yang sehat bagi tokoh-tokoh Papua yang bersaing merebut posisi orang nomor satu di Papua, dengan begitu masyarakat bisa memilih siapa tokoh-tokoh Ppapua yang akan muncul memperebutkan posisi tersebut,” katanya.

Paulus Waterpauw usai mendaftarkan diri kepada wartawan mengaku dirinya sangat serius untuk menjalani proses mulai dari pendaftaran ke beberapa Partai Politik (Parpol) termasuk di DPD Golkar Papua. “Soal kelengkapan, memenuhi kriteria dan syarat kita kembalikan kepada pihak penyelenggara (parpol),” kata mantan Kapolda Papua tersebut.

Dengan menyerahkan berkas kepada Parpol juga menegaskan bahwa dirinya sudah menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat Papua atas kepastiannya untuk maju sebagai calon Gubernur papua atau tidak.

“Ini cukup untuk menjadi jawaban pertanyaan-pertanyaan tentang keseriusan saya. Minimal saya daftar dulu, soal pimpinan menyetujui atau tidak kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Sementara itu, usai Waterpauw menyerahkan berkas pendaftaran, tidak berselang lama kandidat calon gubernur Papua yaitu Jhon Wempi Wetipo (JWW) lainnya datang untuk mengambil formulir pendaftaran. JWW sapaan akrabnya mengatakan Golkar adalah partai yang nasionalis karena membuka pendaftaran kepada seluruh masyarakat yang ingin maju sebagai kepala daerah di Papua.

“Saya menilai Parai Golkar sangat nasionalis karena tidak memandang dari partai mana calon tersebut datang. Untuk itu, hari ini saya datang ke Golkar untuk mengambil formulir, siapa yang akan diusung dari partai ini hanya tim seleksi dengan Tuhan,” katanya.

Disisi lain, Mesak Manibor menilai bahwa dirinya berhak untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur yang diusung oleh Partai Golkar karena dirinya adalah warga Negara Indonesia. “Saya berhak untuk mendaftarkan diri ke Partai Golkar dan juga Parpol lainnya. Nantinya, entah saya diusung atau tidak yang penting saya sudah melakukan hal yang baik sesuai dengan prosedurnya,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Legislator menduga ada skenario gagalkan perdasus kependudukan

Selanjutnya

SOS: Stop rampas lahan masyarakat adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe