close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Diskominfo Kota Jayapura akan sosialisasi tolak hoax 
  • Selasa, 13 Juni 2017 — 18:31
  • 1517x views

Diskominfo Kota Jayapura akan sosialisasi tolak hoax 

Kepala Diskominfo Kota Jayapura, Binton Nainggolan mengatakan beberapa perangkat peraturan menyikapi hoax juga sudah diteruskan ke Pemkot. 
Pemuda di Jayapura ketika melakukan sharing pegalaman soal penangan berita hoax – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Jayapura sedang menyiapkan program masuk ke sekolah-sekolah untuk menyosialisasikan penggunaan media soal (medsos) yang baik dan menolak berita bohong (hoax). 

Kepala Diskominfo Kota Jayapura, Binton Nainggolan mengatakan beberapa perangkat peraturan menyikapi hoax juga sudah diteruskan ke Pemkot. 

“Regulasinya sudah ada dan untuk program-programnya kami sudah persiapkan masuk ke dunia pendidikan masuk ke generasi milenial. Ada program yang kami akan turunkan ke dunia pendidikan,” katanya kepada Jubi di Jayapura, Selasa (13/6/2017). 

Ia juga mengaku sudah mendorong relawan untuk melakukan kegiatan tersebut, apakah mereka sudah mempunyai sikap untuk melawan hoax. 

“Kemudian untuk program CCTV tingkat Muspida, Pemkot siap merencanakan, kami akan tunggu implementasi dari tingkat Muspida,” katanya.

Ditemui terpisah, pengurus Komisi Kepemudaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Bayu Wardhana mengatakan, orang muda Papua harus melawan hoax.

“Harus ada orang yang mengambil inisiatif untuk membuat gerakan, baik di medsos (media sosial), maupun di lingkungan sekitar. Kalau tahu itu tidak betul sesuai pembanding, maka hoax tidak akan berkembang. Di tingkat masyarakat harus ada yang melawan,” katanya.

Ia mengatakan, pemuda harus mencermati dan menyaring tiap informasi sebelum dibagikan di media sosial. “Jadi produsen, bukan hanya konsumen. Mengisi konten atau materi positif di media sosial, misalnya info-info menarik di lingkungan sekitar,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

25 ASN Pemkab Manokwari studi banding di Jayapura

Selanjutnya

BTM-Harus safari ramadan di masjid Baitur Rahman 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4962x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4363x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4145x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2559x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe