Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura ingin bangkit dari keterpurukan
  • Rabu, 14 Juni 2017 — 07:39
  • 829x views

Persipura ingin bangkit dari keterpurukan

"Kita semua tahu bagaimana tim Persipura. Tim ini solid dan sulit ditaklukan. Bermain di kandang maupun di luar, mereka tim yang selalu tampil menyerang," akunya.
Dukungan dari keluarga, kerabat dan pecinta setia yang terus mengalir buat tim Persipura Jayapura – Jubi/Humas Persipura
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Kebangkitan Persipura harus bisa dibuktikan saat bertamu ke markas Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Rabu (14/6/2017) malam.

Pada pertandingan terakhir, Persela sukses menambah tiga poin dari kandang Persegres Gresik United. Sebaliknya Persipura harus takluk  2-0 atas pimpinan klasemen saat ini Madura United.

Buntut kekalahan itu, Liestiadi LO memilih mundur sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura. Tugas itu sementara diemban Mettuzalah Dwaramuri bersama Alan Haviludin, pelatih kiper.

Laskar Joko Tingkir maupun Mutiara Hitam memiliki poin sama 16. Namun, Persela lebih unggul selisih gol (16-11) surplus 5. Sedangkan Persipura memiliki selisih gol (14-15) minus 1.

Pada klasemen sementara per Rabu 14 Juni 2017. Persela ada diperingkat 4 dibawah Madura United, PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Sedangkan Persipura Jayapura saat ini menempati rangking 7.

Rekor pertandingan dua tim, Persipura masih tetap di atas. Dari 5 pertemuan terakhir, Persipura menang 4 kali dan Persela hanya sekali. Musim lalu di TSC, Persipura hajar Persela 5-0 di Stadion Mandala serta mempecundangi Persela 0-1 di Stadio Surajaya.

Analis bola menilai Persipura lebih diunggulkan. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persela butuh spirit lebih untuk bisa mengamankan tiga poin.

Kondisi Persipura yang kurang stabil harus bisa dimanfaatkan tuan rumah. Apalagi Mutiara Hitam tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya, menyusul sejumlah pemain pilar harus jadi penonton.

Herry Kiswanto, arsitek Persela memandang laga melawan Persipura, bukan hal mudah buat timnya. Bagi mantan pelatih PSS Sleman itu, anak asuhnya harus berjuang dan kerja keras selama 90 menit.

"Kita semua tahu bagaimana tim Persipura. Tim ini solid dan sulit ditaklukan. Bermain di kandang maupun di luar, mereka tim yang selalu tampil menyerang," akunya.

Tapi bukan berarti, Persipura tanpa cacat. Pasti ada celah yang bisa kami manfaatkan. Belajar dari dua kekalahan Persipura, situasi itu siap dimanfaatkan.

"Kami sudah siapkan strategi untuk memetik kemenangan di dihadapan publik Lamongan. Pemain wajib kerja keras,” ujarnya.

Mettuzalah Dwaramuri mengakui tim memang sedang pincang. Sejumlah pemain senior absen, jelas mempengaruhi, tapi itu bukan kendala. Ia sudah punya soluasi mengatasi situasi ini.

“Pemain pengganti sudah kita siapkan. Pemain yang paling siap dan kita harus cermat memasang pemain. Kita akan berjuang meraih poin di Lamongan,” ucap Mettu.

Laga Go-Jek Traveloka Liga 1 antara Persela menjamu Persipura Jayapura dipimpin wasit Yudi Nurcahyo. Pertandingan ini disiarkan langsung TV One, kick off pukul 20:30 WIB atau jam setengah 11 malam waktu Papua. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Ricardo Salampessy dan Feri Pahabol mainkan peran Boaz

Selanjutnya

Tim Medis Dinkes Provinsi Papua siap hadapi PON XX

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe