Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Wali Kota Jayapura gelar pertemuan dengan kepala Puskesmas
  • Rabu, 14 Juni 2017 — 08:55
  • 859x views

Wali Kota Jayapura gelar pertemuan dengan kepala Puskesmas

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota mendengarkan aspirasi dan kendala yang dihadapi para kepala Puskesmas mengenai tenaga medis, fasilitas kantor, dan sebagainya.
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano bertemu dengan kepala Puskesmas Tatap se-Kota Jayapura di ruang rapat Balai Kota Jayapura, Selasa (13/6/2017).  
Hengky Yeimo
Editor : Syofiardi
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano didampingi Wakil Wali Kota Jayapura Rustam Saru melakukan pertemuan dengan kepala Puskesmas di lima  distrik di Kota Jayapura di ruang rapat Balai Kota Jayapura, Selasa (13/6/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota mendengarkan aspirasi dan kendala yang dihadapi para kepala Puskesmas mengenai tenaga medis, fasilitas kantor, dan sebagainya.

Dalam pertemuan, Benhur Tomi Mano meminta agar semua pihak harus mendukung visi dan misinya.

"Kami bukan sekedar kerja tapi kami kerja untuk melayani masyarakat dan pelayanan kesehatan penting karena ini berurusan langsung dengan nyawa manusia," katanya.

Karena itu, kata Benhur, pihaknya akan membangun rumah sakit bertaraf internasional di Koya Koso. Rumah sakit itu dibangun untuk melayani masyarakat di Kota Jayapura. 

"Saya tidak senang rakyat saya datang dengan sakit dan pulang dengan kematian, kita bekerja untuk menyelamatkan mereka," kata Tomi Mano.

Tomi Mano mengatakan, pihaknya juga akan menambah rumah sakit di wilayah Youtefa. Itu dilakukan agar pelayanan kepada masyarkat di Kota Jayapura maksimal dan penderita penyakit malaria serta ISPA menurun.

“Untuk mencegah penyakit kanker serviks itu saya melakukan pengobatan gratis kepada ibu-ibu di Kota Jayapura, ini supaya pencegahan terhadap penyakit dan ditangani oleh pemberdayaan perempuan agar mereka sehat,” katanya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan tidak mengenal batas wilayah. Jika tinggal di Kota Raja dan berobat di Rumah Sakit Waena harus dilayani dan tidak bisa ditolak.

“Tenaga dokter umum, farmasi, perawat bidang, lokasi puskesmas, akrediatasi harus diraih agar kota ini menunjukan yang terbaik,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Arif Dwi Darmanto mengatakan, wali kota menghendaki Dinas Kesehatan dan 12 Puskesmas harus fokus melaksanakan kerja. (*)

loading...

Sebelumnya

Direktur: RSUD Yowari harus memiliki IPAL

Selanjutnya

Puskesmas Sentani Kota haru memiliki ruang tunggu nyaman

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe