Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Waterpauw kembali mengambil formulir pendaftaran di Gerindra Papua
  • Rabu, 14 Juni 2017 — 11:17
  • 1074x views

Waterpauw kembali mengambil formulir pendaftaran di Gerindra Papua

"Ini sudah menjadi sebuah keharusan apabila ada yang mau jamu pada Pilkada 2018 melalui jalur Parpol maka kandidat tersebut harus mengambil formulir pendaftaran dan mengisi serta melengkapi syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh partai yang di daftarnya," katanya.
Paulus Waterpauw saat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Partai Geriendra - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Untuk memenuhi jumlah kursi sebanyak 15 persen dari jumlah kursi yang ada di Dewan Perwakilan Daerah Papua (DPRP) sesuai dengan aturan  Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahun 2016, bakal calon Gubernur Papua, Paulus Waterpauw yang ingin maju melalui jalur partai kembali bertandang ke  kantor DPD Parati Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran pada, Selasa (13/6/2017).

Paulus Waterpauw kepada wartawan usai mengambil formulir pendaftaran mengatakan, dirinya yang ingin maju sebagai calon Gubernur Papua melalui jalur partai  sudah seharusnya mendaftar di Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2018.

"Ini sudah menjadi sebuah keharusan apabila ada yang mau jamu pada Pilkada 2018 melalui jalur Parpol maka kandidat tersebut harus mengambil formulir pendaftaran dan mengisi serta melengkapi syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh partai yang di daftarnya," katanya.

Selain itu, menurut mantan Kapolda Papua tersebut, bahwa dengan dirinya mengambil formulir pendaftaran dan sudah mengembalikan berkas atau mendaftar ke beberapa Parpol lainnya adalah bukti bahwa dirinya sudah serius untuk maju menjadi orang nomor satu di Provinsi Papua.

"Ini menjawab keraguan dan tanda tanya masyarakat apakah saya maju atau tidak. Dengan kehadiran saya disini (mengambil formulir dan mengembalikan formulir) sudah menunjukan bahwa saya serius untuk itu," tegas Waterpauw.

Ketua tim relawan Sahabat Kaka Besar, Viky Abaidata menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya sudah mendaftarkan Paulus Wateroauw ke tiga Parpol peserta Pemilu sedangkan untuk Partai Genrindra pihaknya baru mengambil formulir pendaftaran.

"Secepatnya akan kami lengkapi berkasnya dan akan kami daftarkan Kaka Besar ke Gerindra, mungkin dalam minggu ini sudah kami daftarkan. Intinya, semua Parpol yang membuka pendaftaran kami akan merapat," katanya.

Sekedar diketahui, perolehan kursi dari Parati Gerindra berjumlah 5 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 6 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) 7 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera 3 kursi. Apabila Empat Parpol tersebut mengusung Paulus Waterpauw maka dirinya sudah bisa maju menjadi calon Gubernur Papua.  (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Lima tahun tewasnya Mako Tabuni, siapa yang bertanggungjawab?

Selanjutnya

Politikus Hanura berharap jatah kursi Papua di DPR RI lebih banyak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe