Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tim Medis Dinkes Provinsi Papua siap hadapi PON XX
  • Rabu, 14 Juni 2017 — 16:27
  • 703x views

Tim Medis Dinkes Provinsi Papua siap hadapi PON XX

“Jadi, jauh hari sebelum diserahkannnya bendera PONXX Papua kepada Gubernur, Dinas Kesehatan sudah duluan mencari informasi,” tuturnya.
Tim studi banding kesehatan PON XIX Dinkes Provinsi Papua foto bersama tim medis Pon XIX Jabar – Dok. Jubi
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Nabire, Jubi – Koordinator lapangan tim studi banding kesehatan PON XX Dinas Kesehatan Provinsi Papua Yamamoto Sasarari mengatakan, Tim Medis Dinkes Papua telah siap menghadapi PON XX.

Hal tersebut dikatakan Yamamoto melalui rilisnya kepada Jubi di Nabire, Selasa (13/6/2017).

“Kebetulan waktu itu saya ditunjuk sebagai koordinator tim lapangan studi banding bidang kesehatan, kami dari Jayapura telah melakukan studi banding ke arena PON XIX dan banyak pengalaman yang dipetik dari sana, sehingga kami percaya teman-teman yang akan terlibat sudah memiliki gambaran seperti apa dan bagaimana penanganannya nanti,” ujarnya.

Lanjut Yamamoto, tim langsung diterima oleh Dinkes Jawa Barat (Jabar), dilanjutkan presentase cara penanganan dari Kadis Kesehatan Provinsi Jabar, mengenai persoalan yang dihadapi dan kendala yang dihadapi.

“Jadi, jauh hari sebelum diserahkannnya bendera PONXX Papua kepada Gubernur, Dinas Kesehatan sudah duluan mencari informasi,” tuturnya.

Menurutnya, salah satu program yang dipersiapkan adalah bagaimana bisa mencukupi armada ambulans, peralatan kesehatan, obat, serta tenaga medis.

Untuk tenaga medis, masalah SDM seperti tenaga dokter akan direkrut dari kabupaten kota di Papua, tetapi juga akan diminta dari kabupaten luar Papua.

“Kami tidak mau kalau pelaksanaan PON akan terganggu dengan pelayanan kesehatan, sebab pada pelaksanaannya nanti bukan saja di satu kabupaten, akan tetapi dilaksanakan di beberapa kabupaten di Papua, maka sangat penting tim medis untuk mendapatkan pelajaran tentang penanganan dan perlu mengetahui prosedur pelayanan kesehatan dalam menangani kesehatan atlet PON nanti,” katanya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nabire dr. Frans Sayori mengatakan, akan selalu siap membantu tim dari provinsi. Sebab hajatan tersebut hajatan di Provinsi Papua.

“Berapa pun teman medis yang diminta kami siap membantu,” tuturnya.

Tim yang dikirim berjumlah 20 orang terdiri dari beberapa perwakilan seperti Dinkes Provinsi Papua, RSUD Abepura, RS Jiwa Abepura, Unit Pelayanan Theknis Aids Tbc dan Malaria (UPT ATM), Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP),dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi.(*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persipura ingin bangkit dari keterpurukan

Selanjutnya

Kemenangan Persipura 1-0 atas Persela buat seluruh rakyat Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe