Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. HUT ke-5 SMP dan SMA Santo Antonius Pandua gelar syukuran
  • Rabu, 14 Juni 2017 — 17:18
  • 968x views

HUT ke-5 SMP dan SMA Santo Antonius Pandua gelar syukuran

“Sekolah berpola asrama ini sekarang memiliki 191 siswa SMP dan SMA yang datang dari berbagai daerah seperti Wamena, Pegunungan Bintang, Intan Jaya Dogiyai, Biak Depapre, Timika, dan Keerom," ujarnya.
Guru SMA dan SMP Santo Antonius Pandua berfoto bersama saat peringati HUT - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Syofiardi
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Sentani, Jubi – SMP dan SMA Santo Antonius Pandua menggelar acara syukuran memperingati ulang tahun ke-5. Kedua sekolah juga menggelar berbagai lomba dan pertandingan, di antaranya Lomba Sains dan Penelitian Ilmiah, Cerdas-Cermat Alkitab, dan Lomba Tarian Budaya.

Kepala SMP Padua Sentani, Gabriel Payong dalam sambutanya mengatakan, 5 tahun lalu Kolose Santo Antonius Padua mengagas dan mendirikan  SMP Santo Antonius Padua. Dua tahun lalu Rektor Santo Antonius mendirikan SMA.

“Sekolah berpola asrama ini sekarang memiliki 191 siswa SMP dan SMA yang datang dari berbagai daerah seperti Wamena, Pegunungan Bintang, Intan Jaya Dogiyai,  Biak Depapre, Timika, dan Keerom," ujarnya.

Sebanyak 85 persen, katanya, siswa adalah anak-anak asli Papua. Siswa juga menganut agama yang berbeda dengan teladan Santo Antonius Padua dan Santo Antonius Asisi.

“Masing-masing mereka dididik untuk saling mencintai dan mencintai lingkungan mereka dalam tata cara hidup Katolik di tempat ini dan memuji Tuhan dengan keyakinan agama mereka masing-masing," katanya Selasa (13/5/2017).

Payong merasa bahagia atas banyaknya kebaikan yang telah diterima sekolah selama lima tahun, baik dari yayasan maupun pemerintah. Khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura. Juga berbagai kalangan yang memberikan bantuan.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Heral Yusup Berhitu dalam sambutanya mengatakan, anak-anak tidak dilihat dari pintar dalam pendidikan Matematik saja, namun dalam bidang olahraga juga perlu dibina.

"Tadi saya lihat anak-anak sudah sangat bagus, tinggal dipoles saja, tapi penampilan mereka itu sudah meyakinkan keberanian mereka dalam menampilkan bakat-bakat yang terpendam, jadi perlu kita kembangkan  lagi," jelas Yusup.

Ia mengatakan sering menyampaikan kepada guru-guru di sekolah agar anak-anak yang memiliki talenta agar dikembangkan. (*)

loading...

Sebelumnya

Polemik Stiper Jayapura, mahasiswa jangan jadi korban

Selanjutnya

74 murid dua TK YPPK di Paniai diwisuda

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe