Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Program KLA Pemkab Jayapura dilirik Australia
  • Rabu, 14 Juni 2017 — 17:28
  • 550x views

Program KLA Pemkab Jayapura dilirik Australia

“Program seperti ini sudah diakui oleh negara luar terutama PBB. Program yang sama ini juga digunakan untuk memerangi masalah-masalah sosial yang berkembang, seperti narkoba, miras, dan kenakalan remaja. Dan program ini juga sudah digunakan oleh kurang lebih 80 negara,” katanya.
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat menerima kunjungan Pemerintah Australia di kediamannya – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Sentani, Jubi – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura terkait Kabupaten Layak Anak (KLA) yang dilaksanakan selama ini tak hanya direspons masyarakat setempat, tetapi juga Pemerintah Australia.

Pemerintah Negeri Kanguru melalui Tripop International dan The University Of Queesland Australia lalu mengunjungi Pemkab Jayapura, Rabu (14/6/2017) untuk menjalin kerja sama dalam peningkatan pendidikan dan kesehatan.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw merespons baik kunjungan Australia. Program KLA menurutnya terus dikembangkan tahun ini dan dimulai dari kampung-kampung.

Program tersebut melibatkan keluarga dalam proses pendidikan anak untuk menatap masa depannya yang lebih baik, terutama dalam pendidikan berkarakter.

“Program seperti ini sudah diakui oleh negara luar terutama PBB. Program yang sama ini juga digunakan untuk memerangi masalah-masalah sosial yang berkembang, seperti narkoba, miras, dan kenakalan remaja. Dan program ini juga sudah digunakan oleh kurang lebih 80 negara,” katanya.

Dokter yang bekerja di The University Of Queensland Australia, Eva Yuliani bersama rombongannya mengaku tertarik dengan program KLA. Oleh karena itu, akan diterapkan Positive Pharenting Program yang dikembangkan The University Of Queensland Australia dengan konsentrasi pada pendidikan dan kesehatan.

“Program ini akan sangat bersinergi dengan apa yang telah dicanangkan pemerintah setempat terkait kabupaten menuju layak anak. Tentu di dalamnya ada sejumlah program yang saling berkaitan, baik pendidikan dan kesehatan, yang secara langsung akan diterapkan kepada masyarakat. Apa yang dilakukan ini sudah kami lakukan juga bersama 80 negara lain dan sedang berjalan. Tujuannya untuk meminimalisasi persoalan sosial yang marak terjadi di tengah masyarakat dan dampaknya yang dirasakan oleh generasi muda,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

HUT ke-5 SMP dan SMA Santo Antonius Pandua gelar syukuran

Selanjutnya

Panitia FDS 2017 harus kerja maksimal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe