TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Pemerintah RI sumbangkan dua unit ambulans ke PNG
  • Rabu, 14 Juni 2017 — 18:37
  • 912x views

Pemerintah RI sumbangkan dua unit ambulans ke PNG

"Bantuan ambulans ini guna membantu Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sandoun di Vanimo dalam melayani kesehatan masyarakat," kata Konsul RI Vanimo, Elmar Lubis di sela penyerahan dua unit ambulans kepada  Deputy Gubernur Provinsi Sandaun, John Noss di Vanimo, PNG.
Konsul RI Vanimo, Elmar Lubis (kanan) menyerahkan kunci mobil ambulans kepada Deputy Gubernur Provinsi Sandaun, John Noss di kantor Konsulat RI di Vanimo – Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua
 
Jayapura, Jubi - Pemerintah Indonesia memberikan bantuan dua unit mobil ambulans kepada Otoritas Kesehatan Provinsi Sandaun di kantor Konsulat Republik Indonesia di Vanimo, Provinsi Sandaun, Papua New Guinea (PNG), Rabu (14/6/2017).
 
"Bantuan ambulans ini guna membantu Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sandoun di Vanimo dalam melayani kesehatan masyarakat," kata Konsul RI Vanimo, Elmar Lubis di sela penyerahan dua unit ambulans kepada  Deputy Gubernur Provinsi Sandaun, John Noss di Vanimo, PNG.
 
Setelah acara penyerahan kemudian dilanjutkan penandatanganan dokumen oleh kedua pejabat.
 
Elmar berharap bantuan dua ambulans tersebut dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama antara kedua pemerintah, baik individual maupun kelembagaan. Khususnya yang berkaitan dengan lintas batas yang merupakan cermin hubungan bilateral kedua negara yang semakin baik. 
 
"Kita telah melakukan beberapa penandatanganan kerjasama di  bidang pendidikan, kebudayaan, perdagangan, dan keamanan yang menunjukan citra positif bagi hubungan kedua negara ke arah yang lebih baik," ujarnya.
 
Dikatakan, Pemerintah Indonesia senantiasa mengikuti perkembangan tersebut dan telah mengambil beberapa inisiatif, di antaranya pemberian bebas visa bagi warganegara PNG selama 30 hari dan peresmian Kantor Perbatasan di Skouw.
 
"Kita (Pemerintah Indonesia-red) berkeyakinan bahwa diperlukan langkah-langkah nyata untuk menjawab berbagai tantangan dalam rangka mencapai tujuan bersama yang bermanfaat bagi kedua negara, untuk itu diperlukan kerjasama dan dukungan kedua negara, baik Indonesia maupun PNG untuk mewujudkannya," katanya.
 
Deputy Gubernur Provinsi West Sepik, Mr. John Noss berharap melalui pemberian bantuan dapat meningkatkan hubungan yang lebih erat dengan Indonesia.
 
Ambulance yang diberikan Pemerintah Indonesia akan digunakan untuk pelayanan Puskesmas dan klinik, sehingga bisa mengurangi kematian ibu dan anak karena terlambat pelayanan kesehatan dari desa ke kota. (*)
 

loading...

Sebelumnya

74 murid dua TK YPPK di Paniai diwisuda

Selanjutnya

Bupati hadiri acara penamatan 13 PAUD dan 2 TK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4162x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3490x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2945x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe