Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Ketua DPD Demokrat datangi kantor Gerindra
  • Kamis, 15 Juni 2017 — 17:49
  • 920x views

Ketua DPD Demokrat datangi kantor Gerindra

Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe mengatakan meski secara kuota partainya di Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) memenuhi kuota 20 persen, tetapi pihaknya berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan semua partai. 
Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe didampingi pengurus saat berbicang dengan Ketua DPD Partai Gerindra, Yani - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe mendatangi Kantor DPD Partai Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di Pilkada 2018.  

Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe mengatakan meski secara kuota partainya di Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) memenuhi kuota 20 persen, tetapi pihaknya berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan semua partai. 

"Kami berusaha untuk mendekati semua partai termasuk Gerindra dimana kami mengikuti semua tahapan yang berlaku di Partai Gerindra, intinya kami mengikutinsemua aturan yang berlaku," kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (15/6/2017).

Ia mengklaim, pihaknya optimis mendapat dukungan Partai Gerindra. "Kami selalu optimis mendapat dukungan dari setiap partai, termasuk Partai Gerindra," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra, Yani menyambut baik kehadiran Lukas Enembe. "Kami Gerindra kan ada enam kursi di DPRP, jadi memang strategis bagi setiap kandidat gubernur, memang untuk mengusung calon harus 20 persen," kata Yani.

Menyoal adanya peluang untuk bergabung dengan Partai Demokrat untuk mengusung Lukas Enembe sebagai Cagub Papua pada 2018, Yani menyebutkan Gerindra tetap berpegang pada aturan partai.

"Kita lihat saja kedepan seperti apa, yang jelas kami tetap berhubungan baik dengan pak Lukas sejak beliau masih Wakil Bupati Puncak Jaya," ucapnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Demisioner Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly menekankan kedatangan Lukas Enembe tidak dalam kapasitas sebagai Gubernur tapi sebagai pribadi dan juga Ketua Partai Demokrat Papua.

"Tentunya kami ingin membangun sebuah koalisi. Dan ini hal yang lumrah antar partai. Kami demokrat tidak ingin memposisikan sebagai partai yang arogansi karena memiliki kursi terbanyak di DPRP, tentunya kami juga melihat partai lain, dan membuka diri untuk berkoalisi," kata Carolus. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Kasus Yance masih dalam penyelidikan Propam Polda Papua

Selanjutnya

Kasus korupsi Bank Papua, tiga kapal disita, mantan Dirut jadi tersangka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe